• News

  • Politik

Satu Lagi Politikus Senior yang Tak Setuju KLB Partai Demokrat

DPC Partai Demokrat tak setuju KLB Partai Demokrat.
Ngopibareng
DPC Partai Demokrat tak setuju KLB Partai Demokrat.

BIAK, NETRALNEWS.COM - Politikus senior Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, Papua, Alex Kirihio menyatakan tidak setuju dengan wacana sekelompok kader yang menginginkan adanya pelaksanaan Konggres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

"Secara organisasi kami belum mendapat informasi KLB Partai Demokrat. Ya, adanya usulan percepatan KLB masih belum mendesak," kata mantan Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Supiori ketika dikonfirmasi di Biak, Minggu, (16/6/2019).

Alex mengatakan sampai saat ini jajaran kader dan pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Biak Numfor masih kompak belum ada petunjuk resmi terkait pelaksanaan KLB.

Kondisi saat ini dihadapi Partai Demokrat, menurut Alex Kirihio, masih menanti adanya penyelesaian penetapan hasil perolehan suara Pemilu serentak 2019 secara nasional.

"Sebagai kader Demokrat di Biak Numfor saya tetap menunggu informasi keputusan dari jajaran pengurus, Ketua DPD Demokrat Papua Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua saat ini," kata Alex, dilansir Antara.

Ia berharap para elit kader senior Demokrat di tingkat pusat untuk menjaga soliditas serta tidak memperkeruh pernyataan yang dapat memecah belah partai.

Berdasarkan data hitung cepat Pemilu 2019 Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor diperkirakan akan kehilangan tiga kursi yang direbut pada penyelenggaraan Pemilu 2014.

Dari lima daerah pemilihan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak satu pun caleg Demokrat mendapat kursi anggota DPRD karena perolehan suara kecil dibanding caleg parpol lainnya.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?