• News

  • Politik

Jokowi-Ma‘ruf Menang, Suara PKB Meningkat, Cak Imin Bersyukur

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.
Netralnews/Adiel
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar mengucap syukur atas capaian partainya di Pemilu 2019, baik itu di Pileg maupun Pilpres.

Pada Pileg tahun ini, PKB berhasil meraih suara 9,69 persen atau 58 kursi di DPR dan berada di urutan keempat. Selain itu, PKB sebagai salah satu partai pengusung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, berhasil menghantar capres- cawapres 01 itu menjadi pemenang Pilpres 2019.

"Perolehan suara PKB 13.250.000 pemilih di seluruh Indonesia, menjadi kekuatan baru PKB. PKB dengan 58 kursi mengucapkan terima kasih," kata Muhaimin dalam acara halal bihalal Idul Fitri 1440 H di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).

"Kemenangan PKB, kemenangan Pak Jokowi-Kyai Ma'ruf Amin (di Pilpres) adalah tangga awal saja menuju perjuangan untuk menjalankan amanah para pemilih, amanah para pendukung, amanah yang mencoblos 01 dan nyoblos PKB," ucap dia.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengungkapkan, sejak tahun 1999, perolehan suara PKB hanya berjumlah 13 juta suara. Namun di Pemilu 2019 kali ini, terjadi peningkatam signifikan sejumlah 13,25 juta suara.

"Kita bersyukur atas semua perjuangan yang kita lalui baik legislatif maupun Pilpres. PKB meningkat tajam melebihi 1999," tutur Cak Imin.

"Tahun 99 kita pertama kali mengikuti pemilu 13 juta sekian, hari ini Alhamdulillah 13,250 juta orang ada peningkatan 1/4 juta pada pemilu ini. Perolehan DPR RI meningkat 99, 51 kursi. Alhamdulillah kali ini minimal 58 kursi," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?