• News

  • Politik

Gagal di Pilpres 2019, Ini Cara Sandiaga Bantu Pemerintah

Sandiaga Uno
Netralnews/Adiel Manafe
Sandiaga Uno

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Meski tidak terpilih di Pilpres 2019, mantan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan tetap menunaikan janji kampanyenya.

Sandi mengaku bakal menjalankan program-program yang telah ia gagas semasa kampanye pilpres, seperti Rumah Siap Kerja dan One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (Ok Oce).

"Meski berada di luar pemerintahan, saya akan tetap menunaikan janji kampanye saya, yakni menjalankan program- program yang telah saya gagas, seperti Rumah Siap Kerja dan OK OCE," cuit Sandi di akun Twitter-nya, @sandiuno, Jumat (12/7/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap, dengan adanya Rumah Siap Kerja dan OK OCE, dapat membantu pemerintah untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan menciptakan banyak lapangan kerja baru.

"Dengan Rumah Siap Kerja dan OK OCE, harapan saya bisa membantu pemerintah untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan menciptakan banyak lapangan kerja baru untuk putra dan putri bangsa," jelas Sandi.

Seperti diketahui, Rumah Siap Kerja merupakan salah satu program unggulan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang diluncurkan pada 16 Maret lalu. Program ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran di Indonesia.

Menurut Sandi, Rumah Siap Kerja adalah program dan fasilitas untuk mempermudan anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Meski tujuannya sama-sama mengentaskan pengangguran, namun program ini sedikit berbeda dengan OK OCE yang hanya menyasar para wirausahawan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya