• News

  • Politik

Tagar ‘Anies Baswedan for President‘ Jadi Trending Topic, Netizen: Bukan Kaleng-Kaleng

Gubernur Anies Baswedan
foto: genpi.co
Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Warganet (netizen) pendukung capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 menginginkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden setelah Joko Widodo (Jokowi) lewat Pilpres 2024 mendatang.

Keinginan netizen 02 ditandai dengan menggaungkan tagar #AniesBaswedanForPresident hingga menjadi trending topic nomor satu di Twitter Indonesia sejak pagi tadi, Senin (15/7/2019).

Pantauan netralnews.com di Twitter, hingga pukul 15.25 WIB, lebih dari 14 ribu tweet yang membicarakan soal #AniesBaswedanForPresident.

"Pengen bikin negsong cebong gampang, kita naikin tagar ini, bakal bikin panas kuping mereka, serius!#AniesBaswedanForPresident," cuit @KingPurw4 yang menggaungkan tagar tersebut pada Minggu (14/7/2019).

"Kedepan gw main tagar lagi dah, bikin rame sekalian... Tagar yg bisa bikin ebong mabok. Skrng gw pengen liat dulu barisan 02 masih kompak gak?
Ayooo naikin nie tagar sebagai pemanasan. #AniesBaswedanForPresident," katanya.

Dalam cuitannya, netizen pendukung Prabowo-Sandi itu melontarkan pujian kepada Anies, baik itu soal karakter maupun prestasinya selama menjadi orang nomor satu di Ibukota.

Berikut rangkuman beberapa komentar netizen pendukung #AniesBaswedanForPresident:

"Ukiran Prestasi yg mengharumkan Bangsa Indonesia di dunia Internasional akan mengantarkan #AniesBaswedanForPresident. Jakarta sdh merasakan sentuhanmu dgn prinsip "Maju Kotanya Bahagia Warganya", insyaaAllah 2024 Indonesia akan merasakan hal yg sama dgn kepemimpinanmu, Aamiin," kata @OppositeLi***.

"Inilah salah satu ciri pemimpin, tanpa blow up terus bergerak, dalam senyap terus kerja nyata, tanpa pencitraan dan cekrak cekrek suara dan kilatan kamera.teruslah berprestasi.Silahkan like,comment dan share, jika sahabat setuju, ketik juga tagarnya #AniesBaswedanForPresident," kata @2Allb***.

"Menunjukan kapasitas dan wibawa yg patut kita apresiasikan dan tentu bangga. Beliau dibenci, Dimaki, Dicemoohkan, Tp slalu santun dan cerdas menanggapinya. Good bener banget pak @aniesbaswedan bagi saya pribadi. #AniesBaswedanForPresident," kicau @Kolak***.

"Ternyata Indonesia masih Ada stok org sehebat Dan secerdas beliau. Jadi sepakat #AniesBaswedanForPresident?" tulis @sinaj4***.

"Doi punya kualitas cara menyelesaikan masalah dgn terorganisir dan terata, perlahan tapi pasti. ga semua yg sukses itu terangkat scr instan. kelebihan doi ditutupin sm berita jlk di media + org2 non jkt yg ikut2an ngebacod #AniesBaswedanForPresident," cuit @gorengpe***.

"Sosok ini bagi saya kelak akan membawa perubahan untuk masa depan bangsa indonesia, salah satu tokoh yg jarang di liput oleh media dan salah satu tokoh yg tak pintar mencitrakan diri, beliau punya gagasan yang dapat membawa warna baru indonesia. #AniesBaswedanForPresident," kata @MuhammadResky**.

"Bukan kaleng-kaleng #AniesBaswedanForPresident," kicau @acil_muhyi***.

Menariknya, tagar ini ramai dibicarakan setelah dua hari terakhir netizen pendukung Prabowo-Sandi mengungkapkan kekecewaan mereka di media sosial menyusul pertemuan Prabowo dan Jokowi pada Sabtu (13/7/2019).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Taat Ujianto