• News

  • Politik

Sentil Pertemuan Jokowi-Prabowo, Rocky Gerung: Dua-duanya Bukan Leader Tapi Dealer

Pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.
Netralnews/Adiel Manafe
Pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Joko Widodo ( Jokowi) dan Prabowo Subianto bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Ini merupakan pertemuan perdana keduanya setelah Pilpres 2019 digelar.

Saat pertemuan Prabowo dan Jokowi ramai dibicarakan, Peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) Rocky Gerung berkicau lewat akun Twitter-nya soal berbagi kolam.

Berikut beberapa cuitan @rockygerung pada Sabtu (13/7/2019) lalu.

Kereta udah jalan, Ndro. Yang di kolam ditinggal bengong. 

#JanganRemehkanKedunguanKami.

Junjungan ambil jatah kolam buat tetangga sebelah, anak kolam maki-makinnya ke gue. Ancuuur Ndro. 

#JanganRemehkanKedunguanKami.

Iya deh...silakan jingkrak-jingkrak. *Tapi tetap di kolam. #JanganRemehkanKedunguanKami.

Takdir anak kolam, habis-habisan menghina, akhirnya harus berbagi kolam. #JanganRemehkanKedunguanKami

Astaga! Berbagi kolam memang harus terjadi. Itu akibatnya. Logis. Mengapa masih ngamuk? 

*Gue gak pake  hestek  nih.

Kicaun Rocky ini disinggung oleh Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa bertajuk 'Gerbong Jokowi- Prabowo: Siapa Hendak Turut' pada Rabu (17/7/2019).

Najwa bertanya ke Rocky yang hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut soal maksud dari kicaunnya itu.

"Apa maksud anda, yang anak kolam itu siapa?" tanya Najwa.

"Saya gak mungkin terangkan karena politik itu surealis tadi kan, jadi kalau saya bikin jelas orang juga gak percaya. Karena itu dikaburkan aja, dibikin ngambang supaya orang tafsirkan siapa anak kolam, bahkan ada mbahnya di kolam itu kan. Jadi silahkan bikin tafsir," jawab Rocky Gerung.

Mendengar jawaban Rocky, Najwa kemudian mencoba menafsirkan cuitan Rocky soal anak kolam.

"Kalau ditafsirkan anak kolam adalah orang yang sekarang berada dalam koalisi Jokowi yang kemudian resah karena kolamnya akan kemasukan penghuni baru, betul tidak?" kata Najwa.

"Terima kasih tafsirannya Najwa," balas Rocky yang disambut tawa penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Najwa pun kembali memastikan ke Rocky soal benar tidaknya apa yang ia tafsirkan soal anak kolam, namun Rocky tidak menjelaskan lebih jauh soal maksud cuitannya.

"Gaya ngomongnya tidak straight to the point. Padahal maksud saya Rocky Gerung harus berani tanpa tedeng aling-aling," ujar Najwa.

Menanggapi apa yang disampaikan Najwa, Rocky menyebut bahwa dirinya akan berani menjelaskan dengan gamblang soal maksud dari cuitannya terkait dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo, jika dua tokoh yang bertemu itu adalah leader dan bukan dealer.

"Saya mau berani kalau yang saya saksikan itu adalah pertemuan dua leader (pemimpin), tapi sebetulnya dia bukan leader dua-duanya, dua-duanya dealer itu, masak saya percaya dealer. Kalau leader ok kita terang-terangan, tapi ini dealer. Dealer itu selalu tertutup transaksinya kan karena mau ambil fee, masing-masing merebut fee," jelas Rocky.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian