• News

  • Politik

Sandiaga: Saya Akan Buktikan Meski Berada di Luar Pemerintahan

Mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.
Dokumentasi Netralnews
Mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sandiaga Uno mengaku telah berkomitmen sejak awal kampanye Pilpres 2019 bahwa apapun hasilnya, dirinya akan tetap menjalankan program yang telah digagasnya. 

"We have to fight for a reason, jangan fight for a person. Jika yang kita perjuangkan adalah orang maka kekecewaan akan mudah sekali datang. Tapi jika yang kita perjuangkan adalah gagasan, maka kita tidak akan pernah berhenti memperjuangkannya," tulis Sandi di akun Twitter-nya, seperti terpantau netralnews.com, Jumat (19/7/2019). 

"Dari sejak awal kampanye lalu saya selalu komit, apapun hasilnya saya akan tetap menjalankan program-program yang telah saya gagas," katanya. 

Karenanya, cawapres nomor urut 02 di Pilpres 2019 itu bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menghadirkan solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat, meski ia kalah di pilpres dan tidak berada dan berada di luar pemerintahan. 

"Saya akan buktikan meski berada di luar pemerintahan, kita mampu menghadirkan solusi permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya  dalam  mengentaskan angka pengangguran," ungkapnya. 

Adapun dua program kerja yang ditawarkan saat kampanye dan kini dijalankan Sandi, yakni Rumah Siap Kerja dan One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (Ok Oce).

"Melalui Rumah Siap Kerja untuk anak  muda dan OK OCE kita akan buka luas lapangan kerja, dan kita  akan  bangkitkan usaha-usaha mikro, kecil dan menengah," cuit mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli