• News

  • Politik

Oposisi atau Koalisi, Demokrat: Apapun Kami Siap!

Wasekjen PD Didi Irawadi Syamsuddin
Netralnews/Adiel
Wasekjen PD Didi Irawadi Syamsuddin

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Demokrat (PD) siap berada di posisi apapun, entah itu berada di luar sebagai oposisi atau bergabung bersama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Demikian disampaikan Wasekjen PD Didi Irawadi Syamsuddin dalam diskusi publik bertajuk 'Periode ke-2 Jokowi: Merangkai Gerbong Pendukung vs Menata Barisan Oposisi' di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

"Kami Demokrat sangat siap dengan situasi apapun. Pemerintahan ada yang oposisi, ada yang di dalam, ada yang di luar. Dua-duanya memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa ini," kata Dedi.

"Kalau saya pribadi ya posisi di luar pemerintahan sangat bagus ya dalam rangka check and balance. Itu sangat bagus sekali," sambungnya.

Lagi pula, lanjut Dedi, diajak atau tidaknya PD dalam kabinet periode 2019-2024 merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden.

"Kita lihat saja ke depan. Artinya Partai Demokrat itu kalau memang diperlukan juga, tapi ini kan memang hak prerogatif presiden ya. Intinya Demokrat siap dalam posisi apapun," jelas Dedi.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan bahwa arah politik PD akan ditentukan oleh majelis tinggi partai berlambang bintang mercy itu.

"Keputusan final tentu majelis tinggi yang akan mempertimbangkan. Kita sangat dinamis dan demokratis memberikan ruang kepada kader-kader untuk memberikan masukan," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya