• News

  • Politik

Gerindra Incar Ketua MPR, Mardani Ali Justru Singgung Tagar Kami Oposisi

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
dok.Istimewa
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mempersilakan Partai Gerindra menyusun strategi sendiri pascapilpres 2019. Hal ini menanggapai keinginan Gerindra untuk mendapatkan kursi Ketua MPR.

"Niat baik mesti dengan cara yang baik. Pertama haknya partai Gerindra untuk mempunyai target dan strategi. Monggo kerso," kata Mardani, Jumat (19/7/2019).

Mardani justru menegaskan soal sikap PKS yang telah mantap memutuskan menjadi oposisi. Sementara, terkait dengan pimpinan MPR, Mardani menyebutkan bahwa hal tersebut akan dibahas dalam musyawarah Majelis Syuro.

"Seperti apa paket MPR di PKS domainnya pimpinan partai dan Musyawarah Majelis Syuro. Tapi saya pribadi melihat #KamiOposisi adalah sikap terbaik pendukung Prabowo-Sandi. Sehat bagi demokrasi. Dan pilihan mulia," jelas Mardani.

Diketahui, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menyebut rekonsiliasi harus diwujudkan oleh para wakil rakyat, terutama dalam menetapkan komposisi pimpinan MPR. Dia menilai komposisi terbaik adalah Gerindra menduduki kursi Ketua MPR, sedangkan PDIP menduduki kursi Ketua DPR.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya