• News

  • Politik

Jika Kubu 02 Masuk ke Pemerintahan, PKB: Itu Sangat Menyakiti Relawan Jokowi

Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq (kanan).
Dokumentasi Netralnews
Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq (kanan).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaqmenanggapi soal rekonsiliasi pasca-Pilpres 2019 dan kemungkinan masuknya parpol pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. 

"Soal kemungkinan pembicaraan 02 masuk ke pemerintahan. Tidak terbayang bagaimana selama satu tahun kita meyakinkan harus memilih Jokowi-Ma'ruf Amin, lalu kita berhadapan sekali dengan begitu banyak narasi- narasi politik termasuk mereka membuat narasi kecurangan," kata Maman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019). 

"Tiba-tiba sandiwara politik itu diakhiri dengan seolah-olah oh iya masuk saja (ke pemerintahan)," sambungnya. 

Maman berpendapat, jika narasi rekonsiliasi dipakai oleh parpol pendukung Prabowo-Sandi untuk mendapat kursi di pemerintahan, maka hal tersebut bakal menyakiti pihak-pihak yang telah berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Menurut saya politik adalah seni segala kemungkinan, rekonsiliasi bisa juga dipakai oleh mereka sebagai upaya untuk juga masuk ke dalam kekuasaan," ucap Maman. 

"Tetapi menurut saya ini sangat menyakiti juga, menyakiti teman-teman relawan dan sebagainya, dan ini agak mengganggu demokrasi," ujar Menurut Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli