• News

  • Politik

Ingatkan 3 Hal, Mardani Mengaku Agak Kagum dengan Pidato Jokowi

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.
PKS
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pada Peringatan HUT ke-74 RI, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera mengingatkan tiga hal tentang kemerdekaan. 

Pertama, Mardani mengingatkan untuk selalu mendoakan para pendiri bangsa serta pelajari pikiran-pikiran besar mereka. 

Hal itu disampaikan Mardani lewat video yang diunggah di akun Twitter-nya,  Sabtu (17/8/2019), bertepatan dengan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. 

"74 tahun kita sudah merdeka masih banyak yang harus dikerjakan, tapi tiga hal yang harus kita ingat kemerdekaan ini adalah hadiah dari founding fathers kita. Mari kita selalu ingat doakan para founding fathers kita dan pelajari seluruh pikiran-pikiran besar mereka," kata Mardani. 

Yang kedua, Mardani mengungkapkan bahwa sejak Indonesia merdeka pada 1945 hingga saat ini, semua pemangku kepentingan telah bekerja dalam membangun bangsa, oleh karena itu semuanya harus saling menghargai. 

"Yang kedua, semua pemimpin, presiden dari 45 sampai 2019 sudah bekerja, seluruh para stakeholders bangsa ini ayo. Saya agak kagum dengan pidato Pak Jokowi 16 Agustus kemarin (di Sidang Tahunan MPR) yang memuji banyak lembaga tinggi negara. Buat saya itu cara yang baik, ayo kita saling menghargai semua pihak," ujarnya. 

Terakhir, Wakil Ketua Komisi II DPR  membeberkan soal apa yang harus dilakukan oleh semua pihak dalam menghadapi tantangan bangsa ini ke depan demi untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. 

“Tapi yang terakhir, tantangan kita makin berat, jaga terus semangat kita, bekali terus diri kita. Insya Allah dengan persatuan dan kesatuan, dan dengan saling menghargai, kita bisa membawa negeri ini menjadi negeri yang maju, sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya. 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Widita Fembrian