• News

  • Politik

Soal Muktamar PKB, Ida Fauziyah Jelaskan Posisi Karding dan Lukman Edy

Ketua Steering Commitee (SC) Muktamar V PKB 2019 Ida Fauziyah
dok.sebarr
Ketua Steering Commitee (SC) Muktamar V PKB 2019 Ida Fauziyah

BALI, NETRALNEWS.COM -- Ketua Steering Commitee (SC) Muktamar V PKB 2019 Ida Fauziyah mengatakan seluruh pengurus DPP PKB diundang menghadiri Muktamar PKB, tanpa terkecuali.

"Pengurus DPP PKB diundang semua, kan saya Ketua SC Muktamar PKB," kata Ida di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Hal itu mengonfirmasi pernyataan Ketua DPP PKB sekaligus mantan Sekjen PKB Lukman Edy bahwa dirinya dan Abdul Kadir Karding tidak diundang menghadiri Muktamar PKB 2019.

Ida mengaku baru tahu kalau ada kabar yang menyebutkan bahwa Lukman Edy dan Karding tidak diundang menghadiri Muktamar V PKB.

"Siapa yang bawa kabar itu? Saya malah tidak dengar," ujarnya, dikutip Antara.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB sekaligus mantan Sekjen DPP PKB Lukman Edy mengaku tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri Muktamar V PKB 2019 di Nusa Dua, Bali pada 20-22 Agustus.

Menurut dia, Ketua DPP PKB sekaligus mantan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding juga tidak diundang menghadiri Muktamar V PKB tersebut.

"Saya tidak tahu alasan mengapa tidak diundang hadir di Muktamar V PKB," kata Lukman Edy dalam keterangan tertulisnya di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Dia mengatakan dirinya sebagai kader partai akan taat dan patuh pada keputusan partai sehingga apabila tidak diundang maka tidak akan hadir.

Selain itu menurut dia, kader partai yang juga tidak diundang menghadiri Muktamar PKB adalah Ketua DPP PKB dan juga mantan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya