• News

  • Politik

Berharap Tak Ada Demo Saat Jokowi Dilantik, Ketua MPR: Karena Disaksikan Dunia

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)
Dokumentasi Netralnews
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua MPR Bambang Soesastyo (Bamsoet) berharap, para mahasiswa tidak menggelar demonstrasi saat pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa untuk mengurungkan niat demo," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Alasannya, Bamsoet menyebut, pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan momen yang sakral yang disaksikan seluruh dunia. Apalagi banyak kepala negara juga diundang untuk menghadiri pelantikan tersebut.

"Karena peristiwa sangat sakral bagi bangsa kita dan akan disaksikan oleh dunia. Kami juga mengundang kepala negara untuk hadir menyaksikan dan mengikuti pelantikan presiden," ujar mantan Ketua DPR itu.

Karenanya, lanjut Bamsoet, tidak elok bagi bangsa ini apabila pelantikan presiden dan wakil presiden diwarnai aksi massa besar-besaran.

"Jadi kalau adik mahasiswa demo besar-besaran kurang elok bagi bangsa kita. Kita utamakan nama baik bangsa," jelas politisi Partai Golkar itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli