• News

  • Politik

Sandiaga: Mpok Nur Asia Putuskan Tidak Maju di Pilwalkot Tangsel

Sandiaga: Mpok Nur Asia putuskan tidak maju di Pilwalkot Tangerang Selatan.
Politica
Sandiaga: Mpok Nur Asia putuskan tidak maju di Pilwalkot Tangerang Selatan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Istri Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia atau yang akrab disapa Mpok Nur, memutuskan tidak maju di Pemilihan Umum Walikota (Pilwalkot) Tangerang Selatan 2020.

Hal itu disampaikan Sandi dan sang istri lewat video yang diunggah di Chanel YouTube Sandiuno TV, Rabu (9/10/2019).

Sandi mengatakan, keputusan itu diambil setelah keduanya berdiskusi dan bertukar pikiran. Menurutnya, Mpok Nur tidak maju Pilwalkot Tangerang Selatan karena ingin fokus di kegiatan sosial.

"Saya bersama Mpok Nur Asia ingin memberikan kabar kepada para netizen online dan seluruh masyarakat bahwa setelah kita berdiskusi, setelah kita bertukar pikiran dan informasi, akhirnya Mpok Nur memutuskan untuk akan fokus di kegiatan sosialnya dan tidak akan maju dalam Pilwalkot di Tangerang Selatan," Kata Sandi.

"Jadi untuk para pendukung, para masyarakat yang menanti keputusan, hari ini kita sudah putuskan," ujar  mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Senada dengan Sandi, Mpok Nur menjelaskan, dirinya memutuskan untuk tidak mengikuti Pilwalkot Tangerang Selatan karena fokus mengurus yayasan YAMSA yang bergerak di bidang sosial, khususnya mengenai pendidikan dan kesehatan anak-anak Indonesia.

"Alasannya karena masih banyak anak-anak yang mesti diurus ya, jadi saya harus fokus dengan bidang sosial saya karena saya punya Yayasan YAMSA yaitu Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak," ungkap Mpok Nur.

"Dimana kita mengurus mengurus anak-anak yang mengalami kekerasan terhadap anak dan pendidikan yang layak, karena masih banyak sekali anak-anak Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan yang layak dan kesehatan terutama ya. Jadi saya harus fokus di bidang anak-anak dengan yayasan YAMSA," jelasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani