• News

  • Politik

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma‘ruf Amin, Bamus Betawi Ajak Rakyat Indonesia Bersyukur

Ketua Umum Bamus Betawi Zainudin alias Haji Oding.
Istimewa
Ketua Umum Bamus Betawi Zainudin alias Haji Oding.

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bamus Betawi mengajak Masyarakat Indonesia bersyukur atas pelantikan Presiden dan wakil presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

Ketua Umum Bamus Betawi Zainudin alias Haji Oding mengungkapkan dua hal penting yang harus diingat seluruh rakyat Indonesia terkait pelantikan Joko Widodo- Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Pertama,  pelantikan Presiden merupakan puncak pesta demokrasi  PEMILU 2019 dengan menghasilkan pemimpin pilihan rakyat Indonesia, Kedua, pelantikan Presiden merupakan bagi bangsa Indonesia, karena disaksikan oleh dunia internasional," ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Mengingat hal tersebut, maka kata Haji Oding, Bamus Betawi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersyukur dan bergembira atas pelantikan yang beberapa hari lagi akan digelar.

"Terlebih untuk masyarakat Jakarta, Pelantikan Presiden merupakan hajatan demokrasi sekaligus keriaan yang kudu kite sambut dengan gumbira," bebernya.

Kata Haji Oding, sebagai wadah berhimpun 114 Ormas Kebetawian, Bamus Betawi telah memberikan surat edaran kepada seluruh pimpinan Ormas untuk menyambut pelantikan Presiden 20 oktober mendatang. Guna mematangkan agenda tersebut dalam waktu dekat Bamus Betawi akan mengadakan orientasi Pengurus sekaligus konsolidasi pada 13 Oktober di Sentul Jawa Barat.

"Jangankan upaya mengganggu pelantikan Presiden, yang punya niat buruk saja terkait pelantikan maka Bamus Betawi sudah menyiapkan Para Jawara dan jago, baik yang keliatan maupun yang goib," tegas Haji Oding di sela-sela menerima tamu dari Amerika di kediamannya di Pasar Minggu.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian