• News

  • Politik

Andre : Ada Kutu Loncat Yang Kini ‘Ngejilat‘ Jokowi, Ferdinand Sentil Prabowo

 Andre Rosidae
Tribun
Andre Rosidae

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Andre Rosidae menyindir orang yang saat Pilpres 2019 lalu cari muka (carmuk) ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga kandidat capres kala itu. 

"Pelajaran Politik: dulu waktu zaman kampanye ada orang yang suka CARMUK di depan Pak Prabowo," tulis Andre di akun Twitter-nya, @andre_rosiade, Rabu (9/10/2019). 

Namun, lanjut Andre, setelah pilpres digelar dan Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemenang, orang tersebut langsung berubah dan balik menyerang Prabowo. 

"Tapi setelah 17 April & junjungannya bertemu Pak Jokowi dia langsung berubah," kata Andre. 

Anggota DPR ini menyebut, kini sosok itu seperti buzzer yang 'ngejilat' Presiden Jokowi. Andre pun menilai perilaku orang itu seperti 'kutu loncat.'

"Bahkan sekarang dia kerjanya seperti Buzzer yang ngejilat pak @jokowi dan menyerang pak @prabowo. Itulah perilaku KUTU LONCAT," demikian @andre_rosiade.

Meski tak menyebutkan siapa sosok dimaksud, namun seperti diketahui politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean beberapa kali terlibat saling sindir dengan Andre Rosiade di Twitter. 

Ferdinand yang saat pilpres menjadi anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memutuskan mengundurkan diri pada akhir Mei lalu. Sementara BPN sendiri baru dibubarkan pada akhir Juni. 

Setelah mundur, Ferdinand kerap mengkritik hingga melontarkan sindiran kepada Prabowo dan Partai Gerindra di akun Twitter-nya. 

Terbaru, beberapa cuitan Ferdinand menyindir Partai Gerindra dan Prabowo yang dikabarkan bakal merapat ke pemerintahan Jokowi dan meminta jatah tiga kursi menteri. 

Bahkan, cuitan Andre soal sosok kutu loncat yang kini 'menjilat' Jokowi, juga dikomentari Ferdinand. Ia memposting kembali Tweet Andre dengan memberi caption sindiran bahwa orang yang dimaksud itu Prabowo Subianto

"Cc @prabowo bapak dituduh kutu loncat. (Emoji tertawa)," tulis @FerdinandHaean2, Rabu (9/10/2019). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati