• News

  • Politik

Hubungan Megawati-Surya Paloh Retak? NasDem: Enggaklah, Sering Telepon-teleponan

Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago.
NNC/Adiel Manafe
Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago menepis anggapan sejumlah pihak soal retaknya hubungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Irma mengatakan, itu hanyalah persepsi publik karena antara Mega dan Surya Paloh tidak ada masalah, apalagi keduanya telah bersahabat sejak lama.

Ia juga memastikan hubungan NasDem dan parpol lain dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 lalu, juga baik-baik saja.

"Enggaklah. Bu Mega dan Pak Surya Paloh itu bersahabat sejak lama. Namanya politik itu kan dinamis sekali jadi nggak ada apa-apa," kata Irma dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (12/10/2019).

"Dan Insya Allah sampai hari ini koalisi kami tetap solid dan komunikasi tetap berjalan seperti biasa. Jadi itu hanya persepsi publik saja," sambungnya.

Saat ditanya kapan Mega dan Surya betemu empat mata setelah Pilpres 2019 digelar, Irma menyebut bahwa saat ini keduanya disibukkan dengan sejumlah kegiatan partai dan pribadi. Namun kembali menegaskan bahwa komunikasi keduanya tetap berjalan seperti biasa melalui sambungan telepon.

"Kebetulan kan hari-hari ini kita masing-masing masih punya banyak kesibukan. Ketua umum kami banyak menerima duta-duta besar, kemudian undangan-undangan untuk kuliah umum di berbagai universitas jadi memang masih belum ada waktu," ujar Irma.

"Komunikasi jalan kok, kan sering telepon-teleponan, nggak masalah, ketemu kan nggak harus empat mata. Jadi dengan partai koalisi itu kita selalu berkomunikasi satu sama lain. Saya sekali lagi bilang politik dinamis koalisi kita solid persaudaraan di antara partai-partai politik sampai hari ini juga tetap kami jaga, jadi nggak ada masalah sama sekali," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P