• News

  • Politik

Soal Kursi Menteri, Golkar Yakin Jokowi Prioritaskan Partai Koalisi

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily
Republika
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Golkar mendukung apapun keputusan yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku pemegang hak prerogatif dalam menentukan komposisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

"Itu menjadi hak prerogatif presiden dan tentu Partai Golkar akan mendukung apapun yang diambil presiden," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Kendati demikian, Ace yakin bahwa Presiden Jokowi dalam menentukan komposisi kabinet bakal mengutamakan koalisi parpol yang memenangkannya di Pilpres 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikan Ace menanggapi kabar bakal bergabungnya Partai Gerindra dengan parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan mendapat jatah kursi menteri.

"Kami berkeyakinan Pak Jokowi pun akan memprioritaskan partai koalisi yang selama ini bekerja keras memenangkan beliau," ujarnya.

Ketika ditanya soal berapa jatah kursi menteri yang bakal didapat Partai Golkar, Ace mengaku tak tahu menahu soal itu. "Wah soal jatah-jatahan itu saya gak tau," ucap dia.

Ace hanya menyebut jika nama-nama kandidat menteri dari partai berlambang pohon beringin itu telah dikantongi Ketum Golkar Airlangga Hartarto. "Ya namanya sudah ada di kantong ketua umum," ujarnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli