• News

  • Politik

Koalisi Empat Partai Isyaratkan Berpisah dari Gerindra-PKS

 Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan (penulispro.com)
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan (penulispro.com)

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Koalisi empat partai yakni PAN, PPP, PKB dan Partai Demokrat mengisyaratkan keputusan mereka meninggalkan dua partai lain yakni PKS dan Gerindra yang semula tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan, untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada DKI 2017.

"PKS dan Gerindra 'good bye'," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kawasan Cikeas, Bogor, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Meskipun telah memastikan kekompakan empat partai tersebut untuk mengusung satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, namun hingga kini nama-nama tersebut belum diumumkan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyampaikan bahwa pasangan calon yang telah dipilih oleh koalisi empat partai tersebut akan diperkenalkan langsung kepada publik dan media.

Ketika disinggung tentang isu kuat putra pertama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai calon gubernur yang akan diusung, Hinca enggan menanggapi secara eksplisit.

"Yang jelas dia masih sangat muda," kata dia.

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI dari koalisi empat partai direncanakan diumumkan pada Kamis malam pukul 23.00 WIB, namun hingga berita ini diturunkan belum ada informasi apapun yang disampaikan kepada media.

Editor : Sesmawati
Sumber : Antara