• News

  • Politik

Politikus PDIP Sebut Sikap Fadli Zon Bagaikan Anak-anak yang Nyinyir

Charles Honoris (duniakudigital.wordpress)
Charles Honoris (duniakudigital.wordpress)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lantaran Fadli Zon menyebut kiriman bungan warga Jakarta untuk Ahok-Djarot sebagai pencitraan murahan maka politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menilai sikap Wakil Ketua DPR tersebut seperti anak-anak yang masih nyinyir.

"Sangat tidak layak seorang Fadli Zon menuding karangan bunga yang membanjiri Gedung Balai Kota DKI sebagai bentuk apresiasi warga DKI kepada Ahok-Djarot hanya untuk pencitraan murahan semata," kata Charles Honoris pada hari Kamis (27/4/2017) di Jakarta.

Padahal, Pilkada DKI putaran kedua yang sudah selesai, kritik Charles.

Lanjut dia, Pilkada DKI sudah selesai tetapi Fadli Zon masih menunjukkan sikap kekanak-kanakan, sehingga ia curiga jangan-jangan Fadli memiliki agenda lain dengan terus memojokkan Ahok dan menggoreng sentimen SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).

Statement Fadli Zon bahwa masyarakat ingin Ahok dipenjara. Hal itu sudah merupakan bentuk upaya intervensi terhadap proses hukum yang sedang berjalan saat ini.

"Masa keputusan pengadilan harus mengikuti tafsir semau-maunya Fadli yang mengatasnamakan masyarakat. Masyarakat yang mana," tanya Honoris.

"Maka dari itu, bapak-bapak politisi santun yang saya hormati. Tolonglah berperilaku sebagai negarawan, Pilkada DKI sudah selesai. Sekarang waktunya fokus membangun Jakarta yang lebih baik," imbau dia.

Selain itu, Charles menilai banjirnya kiriman bunga di Balai Kota DKI tentu bentuk apresiasi masyarakat Jakarta terhadap Ahok-Djarot adalah wajar, karena hampir semua survei menunjukan kepuasan atas kinerja Ahok-Djarot di atas 70 persen.

"Wajar saja, apabila warga Jakarta ingin agar program-program Ahok-Djarot tetap diteruskan oleh pemerintahan baru nantinya," imbau Charles Honoris.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Hila Japi