• News

  • Politik

Kompak, DPD Golkar se-Indonesia Tetap Dukung Setya Novanto

Jajaran petinggi Partai Golkar.
Istimewa
Jajaran petinggi Partai Golkar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar seluruh daerah se-Indonesia kompak tetap dukung Ketua Umum DPP Setya Novanto sebagai Ketua Umum meski yang bersangkutan tersangkut masalah hukum sebagaimana telah ditersangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi proyek pembuatan Kartu Tanda Penduduk berbasis Elektronik (e-KTP). Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Ace Hasan Syadzily. Dia menegaskan, DPD Golkar se-Indonesia solid memberikan dukungan kepada tersangka dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto, untuk terus menjadi ketua umum.

Hal itu merupakan salah satu hasil pertemuan Ketua DPD Partai Golkar dari 32 provinsi dengan DPP Partai Golkar pada Jumat (21/7/2017) tadi malam. 

Dijelaskan, dalam pertemuan yang dihadiri oleh Novanto dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid itu, DPD menyepakati tiga hal. Salah satunya, mendukung seluruh poin yang ditetapkan DPP, seperti tidak mengadakan musyawarah nasional luar biasa memilih pemimpin baru.

“Pertemuan semalam, DPD tingkat satu se-Indonesia telah sepakat mendukung kepemimpinan Setya Novanto,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Ace Hasan Syadzily usai diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabut (22/7/2017). 

Ace mengatakan, Golkar siap memberikan bantuan hukum terhadap Novanto. Ditegaskan, Partai berlambang pohon beringin itu tidak mengalami persoalan apa pun terkait masalah hukum yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto.

“Golkar sampai sekarang tetap solid. Jadi, tidak ada satu masalah apa pun terkait masalah yang dihadapi Pak Setya Novanto,” tegasnya.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli