• News

  • Religi

Hari Ini Umat Kristiani Peringati Hari Arwah

Peringatan Hari Arwah diperingati setiap 2 November.
The Sun
Peringatan Hari Arwah diperingati setiap 2 November.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Hari ini, Kamis (2/10/2017), Umat Kristiani memperingati Pesta Peringatan Hari Arwah atau All Souls Day. Peringatan ini ditetapkan untuk mengenang dan mempersembahkan doa-doa atas nama semua orang beriman yang telah wafat.

Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) RD Samuel Pangestu mengimbau Umat Kristiani dapat menjadikan Peringatatan Hari Arwah sebagai pengingat untuk hidup di dalam iman kepada Yesus Kristus. Hal ini perlu dilakukan agar kelak Umat Kristiani dibangkitkan dari alam maut  dan hidup bersama orang kudus di Surga.

“Mari kita jadikan sebagai pengingat kita untuk hidup di dalam iman kepada Yesus Kristus, agar kelak kita dibangkitkan dari alam maut dan hidup bersama dengan Allah dan para kudus di surga,” kata RD Samuel Pangestu, seperti dikutip dari sebuah renungan harian, Kamis (2/10/2017).

Dikutip dari Katolik Media, peringatan ini dilakukan sebelum gereja memasuki tahun liturgi yang baru pada masa Adven. Sehingga, sebelum mempersiapkan kedatangan Kristus, Umat Kristiani diajak untuk merenungkan terlebih dahulu akan kehidupan sementara di dunia, akhir hidup dan akhirnya tergabung dalam para kudus di surga.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Lince Eppang