• News

  • Religi

TNI Gelar Misa Arwah untuk Peringati Pahlawan

Peringatan Hari Arwah diperingati setiap 2 November.
The Sun
Peringatan Hari Arwah diperingati setiap 2 November.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Misa Arwah yang dihadiri oleh prajurit TNI, PNS di lingkungan TNI dan aparat kepolisian di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Puji syukur kepada Tuhan karena kita dapat melaksanakan perayaan Misa Arwah para pahlawan bersama keluarga besar umat Katolik di lingkungan TNI/Polri," kata Ketua Panitia Misa Arwah, Brigjen TNI Taat Agus Budianto saat Misa Arwah.

Ia mengatakan, Misa Arwah itu bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan, yang telah berjuang dan dan mengorbankan jiwa dan raganya demi kejayaan bangsa dan negara.

Para pahlawan, kata dia, dengan tulus dan ikhlas berjuang karena mereka menyadari sepenuhnya bahwa dengan menjadi bangsa yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian, maka bangsa Indonesia akan menemukan identitas dirinya.

"Perayaan ekaristi dalam memperingati Hari Pahlawan merupakan ungkapan syukur dan doa kita prajurit TNI, Polri, PNS dan keluarga sebagai bentuk partisipasi dan rasa kecintaan kita kepada para pahlawan," kata Taat.

Selain itu, kata Taat yang menjabat sebagai Direktur Pembekalan Angkatan Darat, Misa Arwah sebagai upaya generasi bangsa untuk mewarisi semangat dan nilai-nilai kejuangan serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, Taat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga perayaan Misa Arwah para Pahlawan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

"Semoga semangat dan teladan para pahlawan senantiasa menginspirasi para prajurit TNI, Polri dan PNS dalam totalitas pengabdiannya untuk meneruskan perjuangan para pahlawan," ucapnya.

Editor : Lince Eppang
Sumber : Antara