• News

  • Religi

Idul Fitri 1440 H, Ketua MPR: Jadikan Momentum Obati Luka ‘Gesekan‘ Pemilu

Idul Fitri 1440 H, Ketua MPR: Jadikan Momentum Obati Luka 'Gesekan' Pemilu
Netralnews/Adiel
Idul Fitri 1440 H, Ketua MPR: Jadikan Momentum Obati Luka 'Gesekan' Pemilu

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, di Idul Fitri 1440 Hijriah ini menjadi momentum bagi semua untuk merekatkan kembali tali persaudaraan, setelah gelaran Pemilu Serentak 2019 yang sempat memanas karena perbedaan pilihan politik.

Hal itu disampaikan Zulkifli di sela-sela acara open house yang digelar di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, (5/6/2019).

"Momentum pasca pilpres dan pileg yang pertama kali diadakan serentak tentu ada masalah-masalah, ada gesekan, kampanyenya sampai 8 bulan kelamaan, ada yang mungkin sampai keras, ada yang disikut, atau ditonjok, istilahnya kayak main bola gitu ya," kata Zulkifli.

"Nah sekarang kita obati luka-luka itu, kita satukan hati kita teman-teman, mau BPN, TKN mau partai-partai kita ini saudara, kita ini teman," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyampaikan selamat Hari Raya 1440 H bagi umat Muslim yang merayakan. "Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," tandasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani