• News

  • Religi

Gelar MTQ Tingkat ASEAN, Ini Harapan Pompes Darunnajah

Ponpes Darunnajah gelar MTQ tingkat ASEAN.
Ponpes
Ponpes Darunnajah gelar MTQ tingkat ASEAN.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami, Jakarta, menggelar Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) kelima antarpesantren tingkat ASEAN yang diikuti 11 negara selama 4-7 Oktober 2019.

"Kita adakan lomba juga untuk ajang silaturahim, bertukar ilmu dalam metode hafal Al Quran antarsesama hafiz dan hafizah se-ASEAN," kata Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah K.H. Sofwan Manaf dalam siaran persnya, Sabtu, (5/10/2019).

Sofyan yang juga ketua panitia MHQ itu, mengatakan kompetisi tersebut merupakan ajang tahunan yang merupakan edisi kelima sejak 2015.

Sementara MHQ tingkat Asia Tenggara baru dua kali dengan sebelumnya diselenggarakan secara nasional pada kurun 2015-2017.

MHQ tahun ini diikuti partisipan Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Brunei Darussalam, Sri Lanka, dan Timor Leste.

"MHQ bertujuan untuk melahirkan para penghafal, menumbuhkan dan memacu semangat menghafal dan mempelajari Quran, memeratakan kegiatan hafalan di seluruh wilayah Indonesia, menyemarakkan dakwah Islamiyah," katanya.

Kegiatan MHQ tersebut adalah kerja sama antara Pondok Pesantren Darunnajah, Qatar Charity Indonesia, dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Editor : Sulha Handayani