• News

  • Ritel

Pedagang Pasar Tanah Abang Kehilangan Omzet Ratusan Juta

 Pedagang Pasar Tanah Abang kehilangan omzet ratusan juta.
Jakarta Kita
Pedagang Pasar Tanah Abang kehilangan omzet ratusan juta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah pedagang Pasar Tanah Abang mengatakan banyak mengalami kerugian terkait adanya aksi Demo 22 Mei di sekitar kawasan tersebut.

Uda Boy pedagang baju muslim di Blok A mengaku kehilangan omzet sekitar Rp 100 juta akibat kawasan tempat usahanya ini terjadi kericuhan. Ia yang biasa berdagang di pasar bersama istrinya hanya melayani pelanggan via online yang pendapatannya tak seberapa dibanding dari pasar.

Selain Uda Boy, pedagang kebaya Maya Syarif mengatakan pihaknya harus tutup toko dua hari dan kehilangan omzet puluhan juta. "Biasanya menjelang Lebaran seperti ini sehari bisa menjual 15-20 kodi. Sekarang satupun tak terjual karena toko tutup," ujar Maya pada Netralnews, Rabu (22/5/2019).

Pedagang lainnya, Lanni yang biasa jualan kaos spesial bergaris mengatakan pendapatannya hilang sekitar Rp5o jutaan karena toko tutup. "Saya hanya bisa posting kaos ke pelanggan lama lewat WA, tapi ternyata WA juga tak berfungsi jadi benar-benar rugi dua hari."

Penjual kerudung di Bloka A, Ivan mengalami hal yang sama. Jilbab, kerudung dan mukena yang dijajakannya tak ada yang laku karena toko tutup.

"Mau main online juga gimana, Instagram, Whatsapp juga terganggu. Saya berharap polisi bisa mengatasi demo dan besok agar jalan-jalan ibukota kondusif," tandas Ivan yang mengaku kehilanan omzet ratusan juta selama satu setengah hari tak jualan ini.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?