• News

  • Ritel

Gree Luncurkan Dua AC Baru untuk Penuhi Kebutuhan Pengguna

Gree Indonesia meluncurkan dua produk terbarunya yaitu AC Gree G-Tech dan AC Gree Combo Split, di ballroom Pulman Hotel, Central Park Jakarta, Rabu (17/7/2019).
Netralnews/Dimas Elfarisi
Gree Indonesia meluncurkan dua produk terbarunya yaitu AC Gree G-Tech dan AC Gree Combo Split, di ballroom Pulman Hotel, Central Park Jakarta, Rabu (17/7/2019).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mesin pendingin udara (air conditioner) sudah jadi kebutuhan dasar saat ini. Namun  tuntuntan saat ini di mana ruang hunian semaki kecil serta tarif listrik yang terus merangkak naik membuat masyarakat lebih memilih AC yang selain berkualitas  tapi juga hemat energi, hemat listrik, hemat ruang, serta mudah baik penggunaan maupun perawatannya.

Menjawab kebutuhan itu, Gree Indonesia meluncurkan dua produk terbarunya yaitu A C Gree G-Tech dan AC Gree Combo Split, di ballroom Pulman Hotel, Central Park Jakarta, Rabu (17/7/2019). Dua produk terbaru ini menjawab permintaan masyarakat masa kini.

“Hadirnya G-Tech dan Combo-S menjadi bukti akan keseriusan kami (Gree) untuk memenuhi kebutuhan pendingin udara di pasar, khususnya Indonesia” kata Ethan Wu, CEO Gree Electric Appliances Indonesia.

AC Combo-S punya keunggulan yaitu menghidupkan 2 unit indoor dengan hanya 1 unit outdoor. Dengan hanya satu indoor saja, makak konsumen bisa menghemat ruang, khususnya bagi yang tinggal di apartemen dua kamar yang hanya dibatasi pemasangan satu outdoor oleh pengelola apartemen.

Selain itu AC Combo-S diklaim bisa menghemat ruang dan juga listrik hingga 42 persen. Pengguna diberi pilihan dua opsi untuk AC ini. Pilihan pertama adalah 1/2 PK dan 1/2 PK, serta 1/2 PK dan 3/4 PK untuk opsi kedua. Masing-masing tidak begitu membebankan daya listrik, karena keduanya hanya butuh tegangan 220 volt dan 240 volt untuk tarikan awal dengan daya listrik maksimal hingga 700 watt.

AC Combo-S juga punya teknologi inverter yang ramah lingkungan. Suara yang dihasilkan lebih halus sehingga tidak menimbulkan polusi suara di ruangan. Ada juga teknologi Fast Cooling yang disebut Gree mampu mendinginkan dua ruangan hanya dalam waktu 2 menit.

Sementara itu, AC G-Tech juga tidak kalah menarik dengan Combo-S. Gree mengatakan, produk ini lebih baik dibanding AC konvensional lain karena memungkinkan pengguna untuk membersihkan sendiri G-Tech hingga empat tahap perawatan.

Menurut Reza Pahlawansyah, selaku Product Training Manager Gree Indonesia, pengguna hanya dapat membersihkan layar filter dan deflektor udara di AC konvensional. Di G-Tech, pengguna bisa membersihkan hingga ke bagian kipas unit indoor, saluran udara, dan saluran air.

Kemampuan tersebut bisa dilakukan karena G-Tech mengusung bodi fleksibel yang bisa dibongkar-pasang dengan mudah dan aman.

Tak hanya soal fleksibilitas, G-Tech juga punya teknologi 3D spiral web pada reflektor udara yang dapat menghadirkan pasokan udara lebih lebar dan terasa seperti angin alami. Fitur canggih lainnya adalah terdapat WiFi smart control yang memungkinkan pengguna untuk konfigurasi lewat smartphone kapan saja dan di mana saja.

Dengan peluncuran dua produk baru ini, Gree Indonesia berharap mampu meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia. Overseas Sales Assistant GM Gree Electric Appliances, Owen Lee, menargetkan Gree bakal masuk dalam tiga besar sebagai brand AC terpopuler di Indonesia pada 2020.

"2019 sampai 2020, Gree berharap bisa menjual produk RAC (Residential Air Conditioner) sampai 250 ribu unit. Dan tembus top 3 AC populer di Indonesia," katanya.

Target itu sangat realistis mengingat di pasar dunia, Gree, kata Lee, telah berhasil meraih pendapatan penjualan secara global sebesar 30,28 miliar dolar AS atau sekitar Rp 423 triliun pada 2018. Angka tersebut naik 33,33 persen dibanding tahun lalu. Sementara di sektor AC rumah tangga, perusahaan teknologi asal China ini menguasai 20,6 persen pasar global.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian