• News

  • Romansa

Lepas dari Lingkup Seks, 3 Hal Ini Ampuh Kobarkan Gairah Seksual

Meluangkan waktu bertemu dengan sahabat yang dikenal memiliki pernikahan bahagia baik untuk kobarkan gairah seksual.
CNBC
Meluangkan waktu bertemu dengan sahabat yang dikenal memiliki pernikahan bahagia baik untuk kobarkan gairah seksual.

JAKARTA, NNC - Agar tak salah kaprah, urusan ranjang sebenarnya memang ditujukan kepada mereka sudah menikah. Bukan hanya berfungsi untuk menghasilkan keturunan, 'bergulat di atas ranjang' juga memiliki beragam fungsi lain, salah satunya untuk meningkatkan keharmonisan bahtera rumah tangga.

Nah, untuk mengobarkan gairah seksual di atas ranjang, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan para pasangan suami istri (pasutri). Sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya berkutat pada posisi seks, fantasi seksual, atau pun seputar sex toys yang dianggap bisa menambah variasi sesi bercinta.

Padahal tak hanya berkutat pada hal-hal yang itu-itu saja, mengobarkan gairah seksual juga bisa didapat dari hal lain, terlepas dari posisi seks, fantasi seksual, atau pun sex toys. Apa saja?

Dilansir dari Redbook, hal lain di luar seks yang bisa menambah sensasi hubungan intim adalah melakukan empati kepada pasangan lain. Saat seorang teman bercerita tentang keburukan pasangan, alangkah baiknya Anda tidak membuatnya semakin panas dengan membenarkan ucapannya.

Menurut Ian Kerner, seorang terapis seks, alangkah baiknya jika Anda memberikan solusi atau pun jalan keluar dari persoalan yang teman Anda ceritakan itu.

"Lebih baik Anda dan teman itu mencari jalan keluar agar hubungan dengan pasangan bisa kembali baik," kata Ian Kerner.

Bukan tanpa sebab. Jika Anda malah membenarkan apa yang disampaikan teman Anda itu, Anda malah akan terjerumus dan mengingat keburukan pasangan yang nantinya bakal memengaruhi kualitas seks.

Selanjutnya, Anda tidak perlu membandingkan frekuensi bercinta dengan pasangan lainnya. Jika pasangan lain bercinta seminggu bisa empat kali, sementara Anda seminggu sekali dan bahagia akan hal itu, tak perlu dipermasalahkan.

Frekuensi seks setiap pasangan berbeda-beda, bisa saja lebih tinggi dan lebih rendah. Anda tak perlu membanding-bandingkannya.

Dan yang terakhir yakni bertemu dengan pasangan suami istri yang bahagia. Diungkapkan Ian Kerner, jika hal ini dilakukan sesekali, kebahagiaan bisa tertular kepada Anda dan pasangan.

Karena itu, Ian Kerner menyarankan Anda untuk meluangkan waktu bertemu dengan sahabat yang dikenal memiliki pernikahan bahagia. Pertemuan dengan pasangan bahagia akan menimbulkan atmosfer kehidupan pernikahan ikut menyenangkan. Selamat mencoba.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Lince Eppang