• News

  • Romansa

Meriahnya Peringatan Hari Kartini Karyawan Milienial Sprint

Peringatan hari Kartini
Istimewa
Peringatan hari Kartini

Berita Terkait

JAKARTA, NNC - Setiap 21 April menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk memperingati hari Kartini. Hari ini menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk berani bangkit mencapai kedudukan setara dengan kaum maskulin.

Hari Kartini pun dirayakan dengan beragam cara. Biasanya identik dengan mengenakan pakaian tradisional. Namun, PT Sprint Asia Technology, sebuah perusahaan teknologi informasi punya cara tersendiri untuk memperingati hari Kartini.

Marketing Communication Manager PT Sprint Asia Technology, Lavinia Maemunah Adjie, mengatakan setiap tahun hari Kartini di perusahaannya diperingati secara meriah.

Selain mengenakan pakaian adat daerah. Perusahaan penyedia produk dompet elektronik (e-wallet) “Bayarind” dan layanan chatbot “Jumienten” ini juga mengadakan lomba masak antarkelompok karyawan dengan para jurinya adalah anak yatim piatu dan kreativitas dari berbagai daerah.

Tema kegiatan hari Kartini tahun 2018 adalah menanamkan semangat juang Kartini di era milenial. Tak hanya para wanita yang terlibat di acara, bahkan karyawan pria ikut serta di berbagai acara lomba.

“Tema itu dipilih untuk menanamkan cinta Tanah Air dan membangun emansipasi serta kekeluargaan, sebab 90 persen karyawan Sprint Asia merupakan generasi milenial. Kami ingin menanamkan rasa juang dan cinta tanah air,” kata Lavinia di Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Sprint Asia merupakan penyedia jasa infrastruktur digital dan teknologi yang memberikan inovasi layanan seperti transaksi mobile, advertising digital, dan juga membantu integrasi pembayaran online. Sprint Asia telah lebih dulu menjalankan bisnis digital messaging dan payment gateway.

Editor : Wulandari Saptono