• News

  • Romansa

Gairah Seksual Merosot di Usia Pernikahan Seumur Jagung? Ini Solusinya!

Ilustrasi gairah seks menurun
Istimewa
Ilustrasi gairah seks menurun


JAKARTA, NNC - Gairah seksual Anda menurun padahal usia pernikahan baru seumur jagung? Anda harus waspada! Pasalnya, penurunan gairah seksual bisa menjadi salah satu pemicu retaknya keharmonisan rumah tangga. Lantas, bagaimana solusinya?

Untuk mengatasi hal ini, Anda dan pasangan bisa melakukan bulan madu kedua. Menurut dra. Hedy Anggrheini, psikolog, bulan madu kedua bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kembali gairah seksual.

Namun tentu saja harus dipersiapkan dan dibicarakan dengan jelas rencana tersebut dan memang merupakan pilihan dari masing-masing suami istri dan dengan tujuan bersama bukan berdasarkan keputusan sepihak.

Setelah kedua belah pihak sepakat untuk melakukan bulan madu, sebaiknya tentukan negara, kota atau lokasi tujuan, dan tempat penginapan yang disukai secara bersama.

Bila memungkinkan, Anda bisa membuat jadwal kunjungan tempat wisata yang sama-sama digemari. Rencana kegiatan ini sebaiknya sudah dibuat sebelum melakukan perjalanan sehingga ketika mulai berlibur, Anda tak lagi membicarakan mengenai rencana melainkan pembicaraan yang bertujuan untuk berkomunikasi dan mempererat hubungan suami istri.

Jika pasangan sudah siap untuk melakukan bulan madu, keduanya sebaiknya sudah bersiap-siap untuk meninggalkan pekerjaan sehingga ketika liburan tak ada lagi pikiran yang terlalu membebani dan pasangan bisa fokus pada liburan mereka berdua.

Hal yang paling utama jika Anda akan melakukan bulan madu kedua adalah niat tujuan bersama-sama bahwa bulan madu kedua yang dilakukan untuk memperbaiki hubungan dan peningkatkan gairah seksual sehingga usahakan untuk terus berpikir positif, gembira dan menikmati kebersamaan dengan pasangan.

Selama menjalani bulan madu kedua, hindari berperilaku yang tidak disukai pasangan dari sisi sikap maupun kata-kata. Ciptakan komunikasi secara terbuka yang tidak pernah sempat dilakukan selama di rumah dan berusaha mengetahui hal-hal yang dapat menyenangkan pasangannya termasuk dalam hal aktivitas seksual.

Dalam hal ini, Anda pun memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi gaya bercinta Anda berdua dengan pasangan sehingga bisa menimbulkan sensasi keintiman yang mendalam hingga tak akan terlupakan meskipun Anda sudah kembali menjalankan rutinitas seperti biasanya.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Wulandari Saptono