• News

  • Romansa

Penggunaan Kondom Timbulkan Masalah Ereksi? 

Penggunaan kondom.
Healthline
Penggunaan kondom.

JAKARTA, NNC - Tak bisa dimungkiri jika aktivitas bercinta menjadi sesuatu yang menarik ketika menjadi bahan perbincangan, apalagi ketika satu per satu unsurnya dikulik secara mendalam. Nah, salah satu unsur dari aktivitas menyenangkan itu adalah penggunaan kondom.

Banyak anggapan yang menyebutkan jika penggunaan kondom mengurangi kenikmatan bercinta. Namun produsen kondom sempat menegaskan bahwa anggapan itu hanya mitos. Sebab, mereka membuktikan bahwa penggunaan kondom ketika penetrasi kian menambah kenikmatan bercinta

Di sisi lain, ada juga yang menyebutkan bahwa penggunaan kondom membuat penis (mr p) susah tegang (masalah ereksi). Hal itu disebutkan dalam sebuah survei yang dilaporkan Times of India. Dalam survei itu disimpulkan ada 37 persen pria mengalami masalah ereksi ketika menggunakan kondom saat berhubungan badan. 

Hal ini disebabkan adanya stimulasi penghentian, meski hanya beberapa detik, dapat menginterupsi sensasi dan berdampak pada ereksi, seperti disebutkan dalam laman Times of India. 

Alasan lainnya yakni para pria tidak menggunakan kondom yang tepat sehingga melahirkan masalah ereksi. Karena itu, menjadi hal yang penting melakukan pemilihan pada jenis kondom yang tepat ketika Anda ingin berhubungan intim. 

Lebih luas, persoalan sulit ereksi sebenarnya tidak hanya disebabkan oleh penggunaan kondom saja, tapi juga bisa berasal dari hal lain. Misalnya, depresi dan rasa cemas juga bisa memengaruhi ereksi. Pasalnya, saat Anda dilanda stres, terkadang Anda tidak bisa menahan ereksi dengan cukup lama. 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Widita Fembrian