• News

  • Romansa

Kenapa Wanita Tak Mudah Tergiur dengan Seks? Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi.
Youtube
Ilustrasi.

JAKARTA, NNC - Belanja untuk fashion atau membeli majalah dewasa? Ketika pertanyaan ini terlontar, tentu kebanyakan wanita akan menjawab belanja barang-barang fashion. Tapi belum tentu jawaban itu terlontar ketika ditanyakan kepada para pria. Dari hal ini bisa dilihat jika wanita tidak mudah tergiur dengan urusan seks semata. Apakah Anda wanita yang termasuk seperti itu?  

Lantas, sebenarnya apa yang menjadi alasan para wanita tidak mudah tergiur dengan seks dibanding para pria? Merangkum dari Mensxp, terkuak beberapa alasan yang membuat wanita tidak mudah tergiur soal urusan di atas ranjang. Apa saja? 

Yang pertama, wanita merupakan sosok emosional yang lebih menginginkan cinta dibanding seks semata. Mereka lebih menginginkan bentuk kepedulian dari pasangan yang sangat dicintainya. Di sini, wanita lebih memainkan emosinya ketika menjalin sebuah hubungan percintaan. 

Alasan selanjutnya, wanita membutuhkan waktu untuk melakukan seks atau bercinta. Soal urusan yang satu ini kebanyakan wanita akan berpikir keras sebelum melakukan aktivitas sensual di ranjang bersama seorang pria. Mereka mesti meyakinkan diri terlebih dahulu, apakah sang pria serius atau tidak dengan hubungan percintaan tersebut. Mereka tidak ingin salah memilih. 

Alasan yang ketiga adalah sedang mengalami stres sehingga memunculkan rasa tidak mood untuk bercinta. Menurut seorang profesor Beverly Whipple, Ph.D., R.N, dari Rutgers University masalah sedang tidak mood yang dialami oleh para wanita untuk bercinta adalah hal yang paling umum terjadi.

Latar belakangnya, bisa jadi karena faktor fisik seperti keletihan, stres dan penyakit diabetes yang membuat bercinta bukan lagi hal yang menyenangkan. Baginya gangguan kecil sama dengan merusak seluruh mood, termasuk urusan seks. Ada baiknya Anda menjauh ketika menghadapi wanita yang sedang bad mood.

Yang keempat, wanita merasa kurang percaya ketika ingin melakukan hubungan seks. Banyak wanita yang merasa kurang cantik, gemuk, bau dan tidak menarik. Rasa percaya diri yang menurun akan membuat mereka menghakimi diri sendiri. Dia akan beranggapan jika dirinya tak layak untuk bercinta.

Dan alasan yang terakhir adalah mental yang dimiliki wanita tidak sekuat fisiknya. Banyak pria yang takluk dan kagum pada wanita yang kuat dan mandiri. Sifat ini di mata pria terlihat seksi. Namun faktanya wanita yang terlihat kuat pada dasarnya memiliki mental yang lemah untuk urusan seks. Mereka cenerung gugup atau canggung ketika bercinta. Ini menjadi alasan mengapa wanita tangguh seringkali mundur saat diajak bercinta.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Nazaruli