• News

  • Romansa

Tips Memilih Kondom Sebelum Melakukan Penetrasi ke Istri

Ilustrasi kondom.(dok.theguardian)
Ilustrasi kondom.(dok.theguardian)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ritual hubungan suami istri yang monoton tentu bisa membuat pasangan jemu saat bercinta. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk kembali memanaskan ranjang dengan memberikan sensasi berbeda. 

Salah satunya dengan menggunakan kondom yang semakin variatif, mulai dari bahan yang digunakan, bentuk, rasa, hingga warna. 

Dengan semakin tipisnya lapisan kulit kondom, aneka bentuk dan rasa tak lagi membuat istri maupun suami enggan menggunakan karet pengaman itu. Pasalnya saat ini kondom yang bisa disesuaikan dengan ukuran Mr P hingga tebal tipisnya. 

Nah, jika Anda ingin menggunakan kondom sebelum berhubungan intim dengan istri, jelas dr. Heru. H. Oentoeng, Sp. And Andrologi, pilihlah kondom yang saat dipakai tidak mudah bocor dan robek. 

Tapi idealnya tipis dengan tingkat keamanan tinggi. Berikut beberapa tips memilih kondom: 

1. Pilih kondom yang tidak menimbulkan efek iritasi pada Anda maupun pasangan. Disarankan mencoba beberapa merek kondom.

2. Perhatikan lebar, bukan hanya panjang kondom demi kenyamanan Anda dan pasangan saat bercinta. 

3. Kondom tipis tidak selalu yang terbaik, bahkan bisa saja mudah bocor. Menurut riset, beberapa produsen kondom, kondom dengan ketebalan standar (tidak terlalu tipis dan tebal) lebih aman dan memberikan kenikmatan ekstra. 

4. Jangan gunakan kondom yang mengandung cairan penurun sensitivitas dengan pelumas buatan yang mampu membuat waktu bercinta Anda lebih tahan lama. Namun hal ini bisa membuat Mr P mati rasa dan mengurangi sensitivitas. 

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya