• News

  • Singkap Budaya

Ingin Puaskan Istri di Atas Ranjang, Budayakan Minum Kopi Ini

Minum kopi adalah budaya bangsa Indonesia sejak zaman dahulu
foto: awazo.com
Minum kopi adalah budaya bangsa Indonesia sejak zaman dahulu

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Sejak zaman dahulu, bangsa Indonesia sudah sangat akrab dengan budaya minum kopi. Selain nikmat, minum kopi yang diracik secara spesial ternyata memiliki banyak khasiat.

Diadopsi dari lintaskopi.com, salah satu produk kopi yang diracik secara khusus sehingga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh adalah “kopi cleng” (kopi mujarab), yakni sebagai penghilang rasa kantuk hingga mengatasi problem rumah tangga yang berhubungan dengan masalah ranjang.

Mengapa bisa demikian? Sebab, kopi cleng diramu dengan campuran pasak bumi, ginseng, dan sanrego.

Kopi cleng memiliki rasa manis dari perpaduan gula dan krimer. Walau manis, tapi tidak meninggalkan rasa dan aroma khas kopi. Campuran khas di dalamnya adalah pasak bumi.

Dalam pembuatan obat tradisional atau herbal, pasak bumi memiliki senyawa-senyawa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bagian vitalitas pria dan wanita.

Campuran berikutnya adalah ginseng. Contoh penyakit yang dapat diobati dengan ginseng adalah diabetes, kanker, hepatitis, penuaan dini, kolesterol tinggi dan lain-lain.

Kandungan zat pada kopi cleng yang terakhir adalah sanrego, yaitu tanaman yang kayunya telah teruji dapat dimanfaatkan sebagai obat kuat stamina dan mampu mengobati lemah syahwat.

Bila dirinci lebih detail, berikut manfaat dari kopi cleng:

1. Penghilang rasa kantuk

Bukan rahasia lagi, yang namanya kopi akan sering dijadikan teman kita pada waktu mengerjakan tugas, apalagi di malam hari. Hal ini karena kopi mengandung kafein.

Kadar kefein pada kopi ditentukan oleh cara penyajian atau takaran. Kafein inilah yang berperan melawan rasa kantuk yang datang menyerang.

Semakin banyak meminum kopi, maka mata akan sulit terpejam. Oleh karena itu, kopi cleng dengan kandungan kafein dapat menghilangkan atau mengurangi rasa kantuk

2.  Meningkatkan gairah dalam berhubungan seks

Khasiat kopi cleng memang berbeda dengan kebanyakan kopi lainnya. Apabila kopi lain malah dapat menganggu aktifitas seks, maka kopi cleng justru dapat meningkatkan gairah seks.

Hal ini disebabkan karena kopi cleng terbuat dari kayu sanrego dan ginseng yang memang telah terbukti mujarab sebagai ramuan obat kuat pria serta juga pasak bumi yang sangat bermanfaat bagi vitalitas pria dan wanita.

Bagi anda yang telah menikah namun belum mampu memuaskan istri di ranjang karena lemah syahwat, impotensi serta ejakulasi dini, maka mulai sekarang konsumsilah kopi cleng dengan teratur dan benar.

Dengan mengkonsumsi kopi cleng, istri anda pun akan semakin mencintai anda. Oleh karena itu, kopi cleng dikenal dengan kopi kuat herbal Pasutri. Untuk itu, bagi pasutri minumlah kopi satu jam sebelum berhubungan intim.

3. Menjaga stamina tubuh

Apabila anda mengkonsumsi kopi cleng, berarti anda juga mengkonsumsi kafein dan ginseng. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kafein tidak bagus bagi kesehatan tubuh.

Namun jangan salah, apabila anda mengkonsumsi kafein secara benar dan sesuai dengan takaran yaitu sekitar 200 sampai 300 miligram, kafein akan memberi manfaat pada diri anda.

Dengan kadar tersebut, minum kopi akan memacu andrenalin anda sehingga ketika anda minum kopi cleng akan merasa lebih berstamina dan semangat dalam melakukan kegiatan.

Belum lagi ditambah dengan kandungan saponin yang terdapat pada ginseng yang mampu memulihkan tenaga dan stamina. Maka manfaat kopi cleng sebagai penjaga stamina pun tidak perlu diragukan lagi.

4. Mengobati asam urat

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang ditimbulkan karena adanya pengendapan zat purin di dalam tubuh, yang apabila tidak segera ditangani dapat merusak sel tubuh bagian persendian.

Zat purin adalah suatu zat alami yang ditemukan didalam sel. Zat purin biasanya diperoleh dari makanan yang berasal dari tumbuhan dan akan menjadi asam urat dalam tubuh.

Dengan kandungan gula atau pemanis dan kafein yang sesuai takaran, maka khasiat kopi cleng sebagai pengobat asam urat adalah karena kafein dan gula dengan dosis yang standar mampu menurunkan kadar asam urat.

Kemudian kandungan zat chlorogenid acid dalam kopi cleng juga terbukti mampu menghambat atau mengurangi enzim xantin oksidase sehingga jumlah kadar asam urat pun berkurang.

5. Melancarkan sirkulasi darah

Terkadang banyak orang beranggapan bahwa kopi dengan kafein yang dikandungnya sangat berbahaya bagi kesehatan. Hal ini karena kafein dianggap dapat memicu gejala stroke, yang mana terjadi karena sirkulasi darah yang tidak lancar.

Namun berdasarkan penelitian, pendapat ini pun tidak sepenuhnya benar. Kopi cleng dengan kadar kafein yang normal serta diramu dengan bahan pilihan lainnya seperti ginseng dan sanrego, apabila dikonsumsi dengan benar dan teratur justru malah dapat memperlancar peredaran darah dan menurunkan tingkat resiko terkena penyakit stroke.

6. Mengurangi kadar kolesterol

Kolesterol merupakan senyawa lemak yang berlapis lilin dan biasanya diperoleh dari makanan yang banyak mengandung lemak. Adapun kolesterol ini adalah senyawa lemak yang dihasilkan pada organ hati.

Pada dasarnya kolesterol sangat diperlukan oleh tubuh guna membantu proses pembentukan sel-sel baru, vitamin D, hormon baru serta asam lemak yang berfungsi untuk membantu proses pencernaan lemak di dalam tubuh. Namun, apabila tubuh mengkonsumsi lemak berlebih, maka dapat mengakibatkan meningkatnya kolesterol.

Kolesterol yang berlebih dapat memicu gejala stroke, penyakit jantung, dan penyumbatan peredaran darah. Oleh karena itu diperlukan suatu zat yang dapat menurunkan atau menyeimbangkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Khasiat kopi cleng yang berhubungan dengan kolesterol adalah dapat mencegah atau mengurangi kolesterol yang berlebih. Hal ini disebabkan kopi cleng diramu dari bahan-bahan tradisional yang terbukti ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh, seperti ginseng, kafein, sanrego yang mampu membakar kolesterol.

7. Mengobati diabetes

Saat ini banyak sekali orang yang menderita penyakit diabetes, di mana penyakit ini disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan kelebihan zat karbohidrat atau glukosa dalam darah. Sehingga mengakibatkan berkurangnya kadar hormon insulin di dalam tubuh.

Kopi cleng meskipun berkafein, namun karena diramu dengan perpaduan obat-obat herbal yang terbukti sangat mujarab mengobati diabetes, maka kopi ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Bahkan menurut penelitian dengan adanya ramuan ginseng, pasak bumi, sanrego pada kopi cleng, dan hanya menambahkan gula dengan takaran standar, serta diminum dengan cara yang benar, kopi ini dapat mengurangi resiko diabetes.

Setelah mengetahui beragam khasiat kopi cleng, maka bagi anda para pecinta kopi jangan sampai melewatkan untuk mencoba kopi ini. Agar kopi cleng ini dapat dirasakan manfaatnya, maka anda harus mengetahui cara penyajian kopi cleng ini.

Ambil sebungkus kopi cleng, kemudian seduhlah dengan air panas yang bersuhu sekitar 80 derajat celcius, aduk perlahan-lahan sampai rata. Kemudian minumlah kopi cleng tersebut ketika kopi masih hangat.

Dengan cara minum yang benar, maka anda dapat merasakan khasiat kopi cleng secara optimal. Namun kopi cleng ini dilarang untuk dikonsumsi bagi ibu hamil atau sedang menyusui, penderita jantung koroner, darah tinggi dan penderita alergi kopi.

Editor : Taat Ujianto