• News

  • Singkap Budaya

‘Surga Dunia’ Disita BBPOM, Lupa Tradisi Kuno Bikin Miss V Berdenyut?

Ilustrasi mandi bunga
Netralnews/Istimewa
Ilustrasi mandi bunga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Petugas dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh mengamankan ribuan botol produk jamu tradisional kecantikan "RD Pelangsing" di sebuah rumah di kawasan Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (3/10/2019) siang.

Produk yang kini sudah diamankan di antaranya adalah produk “RD Pelangsing” sebanyak 1.713 botol, “RD serbuk sorga dunia” 61 pot, serta serbuk “antipelakor” sebanyak dua pot.

Dalam kasus ini, seorang pemilik produk tersebut juga sudah dimintai keterangan oleh polisi dan BBPOM terkait aktivitas bisnisnya tersebut.

"Produk herbal/jamu ini kita amankan karena tidak memiliki izin edar, dan sudah sangat meresahkan masyarakat," kata Kepala BBPOM Aceh, Drs Zulkifli Apt.

Menurutnya, produk tersebut yang dijual secara daring tersebut selama ini diduga tidak terdapat izin resmi. Pihaknya juga menegaskan kandungan dalam produk kecantikan tersebut harus diuji kembali guna memastikan apakah terdapat kandungan zat kimia atau pun tidak.

Ribuan botol produk tersebut didapatkan petugas setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) melibatkan personel kepolisian dari Mapolda Aceh, dibantu personel polisi dari Polres Aceh Tenggara.

"Semua produk jamu herbal diduga ilegal ini sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandas Zulkifli.

Iklan menggiurkan

Sebenarnya, banyak produk lain yang menjajakan khasiat ramuan tertentu untuk mengumbar janji peroleh “surga dunia” dengan mengonsumsinya. Dalam iklan penjualan di berbagai media daring, secara vulgar menyebutkan khasiat tersebut.

Misalnya, iklan yang menyebutkan bahwa jamu tertentu diramu secara khusus untuk perawatan Miss V. Bahannya hanya disebutkan berasal dari tumbuhan herbal tanpa dijelaskan jenisnya dan bagaimana pembuatannya.

Ramuan itu disebutkan bisa menjadikan Miss V atau alat kewanitaan jadi berdenyut nikmat dan bisa bikin empot-empotan.

Iklan itu segera membius konsumen, terutama kaum perempuan (istri) yang menginginkan agar suaminya lengket di ranjang. Dengan itu, sang suami diharapkan makin tambah sayang sehingga kenikmatan rumah tangga terjaga dan semakin harmonis.

Dalam iklannya, selalu disebutkan bahwa konsumen tidak akan mengalami efek samping. Mengonsumsinya akan aman. Hanya masalahnya, belum tentu sudah melalui proses penelitian dan kontrol BBPOM.

Mengapa masyarakat bisa mudah percaya? Sebab, mayoritas sudah asing dengan tradisi asli tentang ramuan kuno terkait ramuan yang dimaksud. Banyak masyarakat Indonesia malas untuk menengok kembali tradisi ramuan kuno yang khusus diwariskan bagi pria dan wanita yang sudah menikah.

Ramuan kuno bagi kejantanan pria Aceh

Seperti dilansir intisari.grid, sejak tsunami melanda Aceh pada 25 Desember 2004 lalu, Banda Aceh dan sekitarnya bak kota duka. Nyaris tak ada cerita ceria tersisa.

Saat itulah penulis teringat naas yang pernah menimpa seorang pria, sebut saja Imron. Ia merupakan warga asli Tapak Tuan, Aceh, yang mengalami impotensi, yang sembuh berkat ramuan tradisional warisan leluhur.

Lo, apa hubungannya tsunami dan impotensi? Sekilas sepertinya tak ada. Namun, kisah sejati Pak Imron dan ramuan penaik libido warisan Ieluhur itu setidaknya dapat menjadi pemicu semangat bahwa Aceh masih punya banyak hal, selain duka yang tersisa.

Salah satunya, ya ramuan tradisional yang dapat membantu saudara-saudara senusantara yang tengah mengalami kendala dengan kejantanannya itu. Sebagai lelaki, Pak Imron memang sempat frustrasi. Meski kiamat belum tiba, ia merasa dunianya telah berakhir.

Bayangkan, umurnya baru mencapai kepala tiga, ketika impotensi tiba-tiba menyerang. Ia bukan hanya merasa rendah diri, tapi sempat juga mengalami depresi, gairah kerja menurun, vitalitas hidup merosot, bahkan lelaki yang sudah berumah tangga selama 10 tahun itu nyaris ingin bunuh diri.

Untunglah mertuanya memberi solusi jitu buat sang menantu. "Mengapa tidak kamu coba ramuan nenek moyang kita? 'Warisan' ini kami pelihara turun-temurun dan khasiatnya telah terbukti,” saran mertuanya..

“Dengan minum rebusan lima akar tumbuhan ini, kamu akan mendapat tambahan tenaga untuk memulihkan stamina," sang mertua yang memiliki banyak anak itu menambahkan.

Ternyata, lima ramuan yang dimaksud mertuanya adalah dengan mengolah akar alang-alang (lmperata cylindrica), akar pepaya (Carica papaya), akar pinang (Areca catechu), akar kelapa (Cocos nucifera), dan rimpang jahe (Zingiber officinale).

Akar-akar tersebut  memang menyimpan khasiat antiradang, sebagai tonik, antihipertensi, penguat jantung, perangsang (stimulan), dan penguat lemah syahwat (afrodisiak).

Itulah sekedar contoh tradisi kuno bagi kaum pria agar bisa semakin memuaskan istri tercinta. Lalu bagaimana dengan ramuan kuno bagi para istri?

Khasiat Pinang bagi Miss V

Seperti dilansir everydayhealth.com, dinyatakan bahwa Miss V harus senantiasa dijaga kondisinya. Miss V adalah daerah paling sensitif bagi perempuan.

Masalah yang muncul di organ ini biasanya timbul karena adanya kelalaian dalam perawatan. Vagina yang tak dirawat juga akan mengurangi kenikmatan saat bercinta. Kondisi vagina terlalu basah akan mengurangi kenikmatan saat berhubungan seks dengan suami.

Ini juga berpotensi mengurangi kepuasan saat bercinta dan jangka panjangnya bisa berdampak pada masalah keharmonisan rumah tangga. Karenanya kamu harus tahu betul trik untuk merawat organ intimmu ini.

Salah satu jamu tradisional yang dipercaya sangat ampuh membuat vagina kencang dan juga kesat adalah dengan mengolah ramuan dari bahan utama berupa pinang tua. Berikut cara membuatnya.

Siapkan bahan berupa 1 butir buah pinang tua, lalu buang sabutnya kemudian parut pinang yang sudah dikupas, 200 ml air, dan 1 sdt garam.

Cara pembuatan: Pertama, rebus air dan masukkan parutan pinang sampai mengental. Kedua, saring dengan kain halus sampai semua ampas hilang. Ketiga, masukkan garam dan aduk rata. Keempat, minum jamu ini setiap pagi seminggu sekali.

Hasil maksimal akan bisa dirasakan dalam kurun waktu sebulan. Miss V akan terasa lebih rapat dan kesat. Tak akan ada lagi keluhan Miss V becek.

Dengan penjelasan di atas, sebenarnya, hal utama yang perlu  disadari adalah bahwa masyarakat Indonesia, diharapkan melek terhadap budayanya masing-masing. Jangan mudah percaya pada iklan karena belum tentu diolah dengan ramuan yang teruju oleh BBPOM.

Mending menelusuri sendiri dari leluhur, dan mengolahnya sesuai petunjuk dari para leluhur yang telah terbukti merasakan khasiatnya. Selamat mencoba.

Editor : Taat Ujianto