• News

  • Singkap Budaya

Bupati JR Saragih Pastikan Dolok Silou Kondusif

Illustrasi. Bupati Simalungun Kunker di Dolok Silou. (Mitra Simalungun)
Illustrasi. Bupati Simalungun Kunker di Dolok Silou. (Mitra Simalungun)

Berita Terkait

SIMALUNGUN, NETRALNEWS.COM - Bupati Simalungun, JR Saragih memastikan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Dolok Silou pascakasus bentrok dua desa pada Minggu malam sampai Senin subuh (23-24/4/2017).

Bupati Saragih, Selasa (25/4/2017), mengatakan, Pemerintah Kabupaten, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan 150 warga Nagori (Desa) Cingkes dan Nagori Bawang telah melakukan pertemuan.

Untuk kenyamanan masyarakat dua desa tersebut, personel Brimob, TNI, polisi dan Satpol Pamong Praja tetap berjaga.

Bupati juga menegaskan, biaya pengobatan dan perawatan warga yang terluka, menjadi tanggungjawab Pemerintah.

Sedangkan terkait kedai kopi yang dibakar, masih dalam kajian, jika dari hasil penyidikan pemilik kedai tersebut ikut terlibat, maka bukan menjadi tanggung jawab Pemerintah.

Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Gabriel Lema mengatakan, TNI mendukung Pemerintah dalam upaya menjaga keamanan dan memberi rasa aman bagi masyarakat.

Korem 022 Pantai Timur mensiagakan dua peleton untuk mengawal kenyamanan masyarakat di Dolok Silou, supaya bisa beraktivitas seperti biasa.

Warga Nagori Cingkes dan Nagori Bawang nyaris bentrok, setelah dua pemuda Cingkes dipukuli karena keugalan mengendarai sepeda motor sehingga menabrak warga Bawang. 

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara