• News

  • Sains

Aneh, Ada Logo Star Strek di Mars

Penampakan logo Startrek di Planet Mars.
NASA
Penampakan logo Startrek di Planet Mars.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Para ilmuwan melihat gundukan di permukaan Planet Mars, seperti logo film Star Trek.

Satelit yang mengorbit Mars, Mars Reconnaissance Orbiter(MRO)  mengambil gambar formasi geologi yang memiliki kemiripan yang luar biasa dengan simbol ikonik.

Simbol memiliki kemiripan yang menakutkan dengan lambang yang berjalan melintasi gurun oleh Kapten Philippa Georgiou dan Komandan Michael Burnham dalam pilot Star Trek: Discovery.

Bentuk-bentuk chevron yang aneh adalah hasil dari kisah kompleks bukit pasir, lava, dan angin. Ross Beyer, ilmuwan riset senior di SETI Institute lantas membagikan gambar tersebut di Twitter.

"Dulu, ada bukit pasir berbentuk bulan sabit besar yang bergerak melintasi area ini, dan pada suatu titik, ada letusan. Lava mengalir keluar dari dataran dan di sekitar bukit pasir, tetapi tidak di atasnya. Lava memadat, tetapi bukit-bukit pasir ini masih menempel seperti pulau," kata Ross Beyer, dilansir dari laman Daily Mail, Senin (17/6/2019).

Namun, ketika angin terus bertiup, tumpukan pasir yang merupakan bukit pasir bermigrasi, meninggalkan jejak di dataran lava. Ini juga disebut gips dan merekam keberadaan bukit pasir yang dikelilingi oleh lava.

Para penggemar Film Star Trek telah menanggapi penemuan yang tidak biasa itu, serta kemiripannya dengan plot dari episode pertama Discovery.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P