• News

  • Sisi Lain

Rumah Hantu Paling Angker dan Seram di Korea Selatan, Bahkan di Asia

Rumah hantu Yeogdeok
neomisteri
Rumah hantu Yeogdeok

SEOUL, NETRALNEWS.COM - Tempat-tempat yang memiliki aura mistis yang tinggi, angker dan seram bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di semua negara di dunia. Bahkan di sejumlah negara di dunia, memiliki tempat-tempat angker dan seram yang jauh lebih mengerikan dan lebih menyeramkan daripada yang ada Indonesia.

Negara-negara yang sudah jauh lebih maju seperti Eropa dan Amerika Serikat saja, memiliki banyak tempat angker dan seram yang jauh melebihi Indonesia. Padahal, kita juga sering dengar bahwa orang-orang Eropa lebih rasional ketimbang orang-orang Indonesia dan orang-orang Asia dan Afrika.

Sehingga, dapat dikatakan di seluruh pelosok bumi ini penuh dengan aura-aura mistis itu. Bahwa di seluruh pelosok bumi ini, penuh dengan apa yang disebut dengan istilah dunia lain alias sisi lain dari kehidupan di bumi. Itu pula yang kita lihat dengan Korea Selatan yang dipapakan kali ini.

Selama ini seluruh kalangan masyarakat dunia mengenal Korea Selatan melalui industri hiburannya dengan istilah K-Pop. Bahkan jagad hiburan Korea juga sangat dikenal dengan ketampanan dan juga kecantikan dari para selebriti mereka. 

Namun ternyata, di balik gemerlapnya panggung hiburan Korea, ternyata negeri ginseng tersebut juga memiliki tempat-tempat mistis seperti rumah hantu Yeongdeok. Bagi masyarakat Korea Selatan tentu sudah sangat akrab dengan berbagai kisah mistis rumah hantu Yeongdeok. 

Menurut lansiran dari berbagai sumber konon kisahnya rumah tersebut sering terjadi fenomena-fenomena gaib atau dalam dunia paranormal disebut dengan istilah fenomena poltergeist. Bahkan kemistisan rumah tersebut juga telah dibenarkan oleh beberapa paranormal sekitar dan juga para pemburu hantu dari berbagai negara.

Sekilas rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu sebenarnya tergolong sebagai rumah yang sangat nyaman. Bahkan dengan letaknya yang di atas bukit dan langsung menyuguhkan dua pemandangan alam berbeda yaitu pegunungan dan juga pemandangan pantai adalah rumah yang sangat ideal sebagai tempat liburan. 

Namun, saat ini pemandangan tersebut telah berbeda 180 derajat. Sejak ditinggalkan kosong pada tahun 80-an rumah tersebut hanya menyisakan sebuah bangunan yang hampir roboh. Bahkan pohon-pohon yang dulunya tumbuh subur hanya tersisa sebagai sebuah ranting yang menambah suasana mistis yang tak terkirakan.

Menurut kisahnya rumah ini adalah tempat bersemayamnya arwah hantu penasaran dari seorang gadis yang konon dikabarkan tewas bunuh diri di dalam rumah. Arwah tersebutlah yang dipercaya sering menampakkan diri. 

Bagi para pemburu hantu amatir, tempat ini mungkin menjadi momok mereka yang sangat menakutkan. Menurut kisah dari warga Korea di sekitarnya,  tidak sedikit orang yang mencoba memaksa masuk mengalami kejadian-kejadian aneh, biasanya dimulai dari suara tangisan, suara seorang gadis yang tertawa hingga munculnya satu sosok hantu wanita yang dipercaya adalah arwah gadis muda yang bunuh diri itu.

Tidak hanya teror hantu wanita yang mirip dengan sosok hantu wanita populer di tanah air yaitu kuntilanak, kisah-kisah dari beberapa paranormal setempat mengatakan bahwa rumah ini juga dihuni banyak hantu lainnya. 

Bahkan menurut kisah salah seorang paranormal sekitar mengatakan jika ia pernah bertemu langsung dengan dua hantu berpakaian tentara kala ia sendiri melakukan ritual untuk membuktikan keangkeran tempat tersebut.

Bahkan sejak ia pertama kali memijakkan kaki ia sudah bisa merasakan jika ada yang aneh dengan rumah tersebut. Saat pertama kali masuk dan menutup pintu ia langsung merasakan fenomena gaib, mulai dari suara langkah kaki, bayangan-bayangan aneh hingga berbagai hal-hal gaib lainnya.

Apa yang membuat rumah Yeongdeok Angker?

Ternyata dari kisah mistis yang dibongkar oleh program investigasi ‘I Would’t Go There’ yang ditayangkan oleh ‘National Geografic’ mengungkap bahwa rumah tersebut adalah tempat pemakaman ratusan tentara pelajar yang dibunuh oleh pasukan sekutu kala perang Korea Selatan melawan Korea Utara meledak pada tahun 1950-an.

Yang paling parah adalah ratusan tentara tersebut dikubur secara massal, bahkan sepertinya ada pula tentara yang belum meninggal langsung dikubur hidup-hidup. Hingga saat ini ratusan jenazah tersebut tidak pernah dipindahkan. Hal tersebutlah yang membuat tempat tersebut diselimuti aura mistis yang sangat kuat.

Kisah mistis rumah hantu Yeongdeok di Korea Selatan sudah begitu dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat Korea Selatan. Bahkan tak hanya Asia, dunia internasional pun sudah mengakui keangkeran tempat tersebut dan memasukkannya sebagai salah satu tempat paling angker yang ada di Asia.

Anda berani berkunjung? Hikhikhikhik…

 

 

Editor : Thomas Koten
Sumber : Disarikan dari Segiempat