• News

  • Sisi Lain

Inilah 4 Tempat Berhantu Paling Angker dan Seram di Hong Kong

Rumah Hantu di Hongkong
panorama.magz
Rumah Hantu di Hongkong

HONG KONG, NETRALNEWS.COM – Siapa yang tidak kenal Hong Kong? Banyak yang kenal Hong Kong, minimal namanya. 

Hong Kong terkenal oleh hiruk-pikuk dan kawasan belanja yang tak ada matinya. Orang Indonesia banyak juga yang berbelanja di Hong Kong. Malah, setelah dari Hongkong, mereka begitu bangga. 

Namun siapa sangka, di antara gedung-gedung pencakar langit ada 4 tempat yang konon berhantu, angker dan seram? Di mana saja tempat-tempat yang angker dan Seram itu?

1. Rumah Berhantu di High Street

Sai Ying Pun Community Complex yang terletak di High Street tampak seperti rumah berhantu pada umumnya: kumuh, rusak di banyak tempat, ruangan-ruangan kosong dan tanpa penerangan. Padahal, pada 1892, komplek ini menjadi pusat kegiatan para suster Eropa.

Namun, pada Perang Dunia II, komplek bangunan ini ditempati oleh tentara Jepang dan berubah menjadi rumah eksekusi. Inilah tempat orang dipancung dan dihukum mati.

Oleh karena itulah, Sai Ying Pun Community Complex dijuluki 'rumah hantu High Street'. Tak sedikit penampakan yang konon terlihat di sini. Mulai dari hantu berkostum China yang berubah jadi api, sampai orang tanpa kepala yang berlarian di koridor saat malam.

 2. Nam Koo Terrace

Warga Hong Kong percaya, ada sesuatu yang aneh dari Nam Koo Terrace. Sejak 1918, bangunan ini menjadi tempat banyak pembunuhan. Ditambah pagi pada Perang Dunia II, Nam Koo Terrace menjadi basis para tentara Jepang.

Di sinilah para wanita lokal diculik dan disiksa. Konon, arwah penasaran mereka adalah penyebab munculnya asap hijau di ruangan-ruangan gelap pada saat malam.

Pada 2003, sekelompok anak muda pemburu hantu membuat heboh warga Hong Kong. Salah satu di antaranya, seorang perempuan, kerasukan dan harus masuk rumah sakit. Tahun 2010, seorang pria ditemukan menggantung di batang pohon dalam kondisi meninggal.

 3. Tsung Tsai Yuen

Puluhan tahun lalu, agenda piknik sekolah yang menyenangkan berubah menjadi bencana di Tsung Tsai Yuen. Sebanyak 28 anak dan para guru terkubur hidup-hidup karena longsor di Tsung Tsai Yuen.

Sejak itu, para pengemudi yang lewat mengaku melihat penampakan anak-anak berlumur tanah yang melambaikan tangan. Tak hanya itu, arwah anak-anak ini konon menghantui para pendaki gunung.

 4. Granville Road 31

Granville Road adalah salah satu kawasan belanja ternama di Hong Kong. Namun siapa sangka, bangunan nomor 31 juga terkenal berhantu.

Pada 1999, ditemukan boneka Hello Kitty yang dijejali kepala wanita berusia 23 tahun. Sang wanita malang itu rupanya telah disiksa 1 bulan sebelumnya. Kakinya dipotong, tubuhnya dikuliti dan dimasukkan ke air panas.

Beberapa bulan setelah kasus tersebut, kamera CCTV menangkap penampakan wanita gentayangan di bangunan tersebut saat malam. Bahkan sampai sekarang, bangunan ini masih terbengkalai kecuali lantai dasar yang diisi salon dan toko. 

 

 

Editor : Thomas Koten
Sumber : Indospiritual

Apa Reaksi Anda?