• News

  • Sisi Lain

Masih Ingat Penampakkan Hantu di Grogol?

Jalan Gandul Grogol
infodarianda
Jalan Gandul Grogol

JAKARTA, NNC - Mungkin Anda pernah baca tentang penampakan hantu di Grogol, Jakarta Barat. Menurut cerita, Grogol yang kini sudah sangat ramai dihuni para warga, sekaligus sudah sangat padat, ternyata dulunya banyak hantu bergentayangan. 

Ini suatu kisah. Sekali peristiwa, ketika  pas musim hujan lagi deras derasnya,sehingga perumahan yang ada di wilayah Cinere,  Gandul kerendam air sampai dada orang dewasa, bahkan mobil mobil yang diparkir di depan rumah kerendam apalagi motor sampai tidak kelihatan ujudnya.

Kalau orang betawi bilang sih katanya  banjir 5 tahunan,  karena sudah bisa dipastikan kalau setiap 5 tahun sekali kali Grogol, bahkan juga Jakarta seluruhnya pasti dilanda banjir sangat besar. Tak jarang, ketika banjir, selalu ada korban.   

Banjir ini terjadi  5 tahun yang lalu, karena curah hujan sangat tinggi dan banjir tidak bisa dielakan lagi. Kejadian banjir ini  terjadi di  Perumahan Cakra Cinere hingga Perumahan lainnya, dari sore hingga menjelang isya di daerah itu hujan sangat deras sekali. Apa yang terjadi, air kali grogol meluap sampai pembatas got dan jalan gak kelihatan karena tertutup banjr.

Penampakan Hantu di Jembatan Kali Grogol Gandul, Ceritanya pas sehabis magrib. Ada seorang ibu ibu menjemput anaknya sehabis pengajian. Anak nya itu sekitar usia 8 tahunan. 

Pada saat itu   hujan lagi deras derasnya dan banjir sehingga tak kelihatan batas jalan sama batas kali karena tertutup air. Sang ibu tidak tahu kalau sebelahnya itu ada got karena tertutup air. Akhirnya mereka terperosok ke dalam got, yang waktu itu airnya sangat deras, sehingga mereka terseret hingga ke kali Grogol.

Editor : Thomas Koten

Apa Reaksi Anda?