• News

  • Sisi Lain

Merinding! Ada Penampakan di Sekitar Lokasi Penemuan Mayat Wanita Hamil

Seorang polisi menunjukkan lokasi penemuan mayat wanita di pinggir Tol Jagorawi, Jakarta Timur
foto: poskotanews.com
Seorang polisi menunjukkan lokasi penemuan mayat wanita di pinggir Tol Jagorawi, Jakarta Timur

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - “Sangat jelas, itu sosok perempuan melambaikan tangan. Kejadiannya sekitar pukul 22.30. Saya mulanya mengira ia meminta bantuan. Jadi, saya refleks menginjak rem dan berhenti di pinggir jalan tol,” tutur Jonathan (44) kepada Netralnews.com, hari Selasa (21/5/2019).  

Lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai supir Grabcar itu tak menyangka mengalami penampakan misterius. Pasalnya, sosok perempuan yang sempat melambaikan tangan seolah meminta bantuan itu tidak ditemukan.

“Saya keluar dari mobil untuk mendekati perempuan itu. Tapi ia tidak saya jumpai. Aneh sekali. Padahal sangat jelas sebelumnya saya melihatnya. Ia mengenakan baju hijau bersih dan melambaikan  tanganya,” sekali lagi Jonathan meyakinkan.

Sambungnya, “Namanya orang minta bantuan kan banyak sebabnya. Niat saya ya ingin membantu saja, apalagi dia perempuan dan malam hari pula. Tetapi, setelah saya pastikan ternyata tidak ada satu pun orang di sekitar tempat itu." 

Jonathan tiba-tiba mengaku terkejut. “Saat saya mau kembali naik mobil, saya baru ingat. Bukankah pinggir jalan tol Jagorawi tempat saya berada saat ini, dekat lokasi penemuan mayat wanita hamil itu? Langsung sekujur badan saya merinding. Saya segera tancap gas.”

Jonathan sempat menengok ke arah lokasi yang ia duga sebagai lubang tempat mayat wanita itu dikubur. Lokasi itu terlihat gelap dan sesekali tampak terang karena lampu kendaraan yang berlalu lalang di jalan tol.

“Saya sudah terlanjur takut. Dari pada saya pingsan, mending saya segera cabut. Terus terang, saya takut kalau ngomongin hantu. Eee, saya malah mengalami penampakan misterius itu,” aku Jonathan.

“Entahlah, siapa sebenarnya sosok perempuan yang menampakkan diri ke saya. Masak iya, itu karena saya mengalami halusinasi atau karena salah lihat. Jelas sekali kok, nggak mungkin deh,” sekali lagi Jonathan  meyakinkan.

Sesuai keterangan Jonathan, lokasi penampakan yang ia maksudkan rupanya menunjuk pada pinggir jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, tempat dimana ditemukannya mayat wanita hamil yang sempat menghebohkan warga Jakarta pada awal April 2019 lalu.

Mayat mulanya ditemukan oleh seorang warga yang sedang mengejar dan ingin menangkap seekor burung lovebird berwarna kuning-biru. Burung tersebut tidak berhasil ditangkap karena terbang ke pepohonan di tengah jalan tol.

Saat ingin kembali, warga tersebut mencium bau busuk. Dia kemudian melihat ada sesosok mayat yang tubuhnya terkubur sebagian dan ditutupi daun pisang. Ia kemudian melaporkan kepada aparat.

Dari hasil penyelidikan polisi, mayat wanita hamil itu diperkirakan meninggal sehari sebelumnya, yakni pada Sabtu, 6 April 2019 petang. Polisi meyakini baha lokasi penemuan mayat bukan TKP pembunuhan tetapi merupakan TKP pembuangan mayat.

Dari hasil autopsi yang sudah dilakukan, dipastikan bahwa wanita itu sedang mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki dengan usia kandungan 8-9 bulan.

Ia meninggal akibat kekerasan benda tumpul di kepalanya dan diduga merupakan korban pembunuhan. Sedangkan usia wanita itu diperkirakan antara 20-25 tahun.

Sayangnya, hingga kini belum ada warga masyarakat yang mengaku kehilangan sanak saudaranya yang merujuk kepada sosok mayat tersebut.

Polisi sudah menyebarkan informasi tentang ciri-ciri korban antara lain: tinggi badan 160 centimeter, berat badan 65 kilogram, rambut lurus sebahu, warna kulit kuning langsat, ada tahi lalat di bawah kuping kanan, ada bekas luka bakar di betis kaki kanan, gigi depan patah kecil berwarna agak hitam (warna beda dengan gigi yang lain), serta saat ditemukan mengenakan baju warna hijau muda dan bergambar boneka, serta celana legging warna hitam dengan list merah.

Hingga kini pun, polisi masih menelusuri siapa sosok wanita tersebut. Polisi kesulitan melacak asal-usulnya karena dari sidik jarinya, wanita tersebut belum terekam dalam e-KTP.

Polisi juga telah melacak rekaman CCTV yang dipasang pihak Jasa Marga, selaku pengelola Tol Jagorawi. Akan tetapi, hasil rekaman kamera CCTV tidak ada yang mengarah persis ke lokasi penemuan mayat wanita hamil itu.

Polisi masih terus menyelidiki identitas korban. Polisi juga mengimbau masyarakat yang mengenal korban agar melapor ke Polres Jakarta Timur atau Polsek Makasar.

Bagi siapapun yang mengetahui atau merasa anggota kehilangan anggota keluarga yang ciri-cirinya mirip dengan wanita tersebut diimbau melapor ke Polsek Makasar, Jakarta Timur, atau bisa pula menghubungi nomor 021-8400757 atau 021-8191478.

Editor : Taat Ujianto