• News

  • Sisi Lain

Ngeri! Banyak Bayangan Hitam Hantui Roy Kiyoshi, Kok Warganet Malah Tertawa?

Roy Kiyoshi
Grid.id
Roy Kiyoshi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Paranormal Roy Kiyoshi masih tetap menjadi artis sorotan publik. Sebelum kasus narkoba menjeratnya, ia dikenal dengan kemampuannya yang dipercaya memiliki karunia sebagai "indigo".

Kata "indigo",  di mata kebanyakan selalu dikaitkan dengan kemampuan khusus. Demikian halnya dengan sosok Roy Kiyoshi yang sangat terkenal dengan kemampuan paranormalnya. Namun, baru-baru ini, warganet justru menyoroti negatif cerita-cerita mistis yang dikisahkan Roy Kiyoshi.

Seperti disampaikan kuasa hukumnya, Edy Suryono,  Roy Kiyoshi dikabarkan tengah menghadapi tiga penyakit yang mengganggunya sejak terjerat kasus narkoba. Kliennya sedang mengalami  paranoid, insomnia, dan bipolar. Edy juga menegaskan bahwa  Roy mengidap bipolar sejak kecil.

Oleh sebab itu, Roh Kiyoshi membutuhkan penanganan medis dan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Apalagi, ia dikabarkan sering diganggu "sosok misterius" terkait dirinya yang merupakan "indigo".

"Itu sejak kecil (sakitnya). Makanya dia butuh namanya rehabilitasi," kata Edy Suryono, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2020).

Yang mengerikan, konon bila sakitnya sedang kambuh maka akan ada bayangan yang menghampiri Roy Kiyoshi. Hal seperti itu sudah terjadi sejak dirinya masih kecil.

"Dia indigo itu ada tentang pribadi dia. Sejak kecil dia melihat bayangan orang yang mengajak dia, ada yang orang, ada macem-macem bayangan," ungkap Edy.

Bayangan hitam itu disebut-sebut mengajak Roy untuk menyakiti dirinya sendiri. Tentu hal ini sangat membahayakan Roy.

"Ya keluhannya itu aja, intinya ada orang yang ngajak dia untuk semacam menyakiti diri dia. Pokoknya semacam itu. Untuk hal-hal di luar nalar manusia," ucap Edy.

Dengan pertimbangan itu, Edy selaku kuasa hukum mengajukan perawatan jalan untuk Roy Kiyoshi.

"Ya mudah-mudahan itu jadi bahan pertimbangan hakim. Iya bisa dikatakan itu kronis. Intinya walaupun ada dokter, ahli bedah, dokter keahlian, tapi tetep keluarga yang utama," jelas Edy.

Tanggapan warganet

Di sosial media, apa yang dialami Roy Kiyoshi ternyata malah menjadi sorotan dan bahan olok-olokan dan komentar kocak.Salah satunya adalah cuitan @Mak Lambe Turah. Kamis (6/8/2020), MLT membagikan tautan dan dikomentari netizen.

Mak Lambe Turah: Aduuh kasihaaaaaan

Yelo Pez: Hiiiiiiiiiiiii... Awas ada bayangan... Wa a a... Wa a a...

Ashari Abdullah: Dimana mana, namanya bayangan itu hitam, kalau putih panu

Golda Indira: Lah...kalau lihat di tv katanya segala bayangan datang ke dia...trus ini kok takut ya

Pak Dame Sormin: Hahahaha Mungkin itu bayangan bapak kau kiosi

Teguh Jayanto: Satria baja hitam itu

Amre Erma: Bayangan halu halu Bandung kali..

Veronica L-Na Yudhiana: Gw juga item tp gak pernah bayangin dy..sumpahhh dech....

Alexander Galih Heriasmara: Jangan2 dia sebenarnya adalah, Kotaro Minami...

Mitos kemampuan indigo

Mengenai kemampuan orang yang disebut "indigo", ada banyak pendapat. Dalam pandangan masyarakat, setidaknya ada tujuh kemampuan sosok yang disebut "indigo" seperti dilansir oleh Brilio.net. Apakah tujuh kemampuan  itu juga dimiliki Roy Kiyoshi?

Inilah tujuh jenis kemampuan indigo tersebut:

1. Dipercaya memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus

Fenomena indigo ini katanya memiliki hubungan dengan sebuah cakra yang ada di bagian atas kepala manusia, dimana cakra itu adalah kunci masuk agar bisa berkomunikasi dengan sang pencipta.

Menurut penelitian dari para ahli metafisika, jenis cakra pada gejaka indigo memiliki warna ungu dengan itensitas yang kuat, apalagi jika si pemilik ini sedang melakukan koneksi khusus dengan sang pencipta alam semesta.

Selain itu, sang pemilik kemampuan indigo ini dipercaya bisa behubungan atau berkomunikasi langsung dengan makhluk halus lainya, serta berbicara dengan malaikat atau berkomunikasi dengan makhluk-makhluk  yang hidup di dimensi tinggi lainnya

2. Dipercaya memiliki kemampuan telepati

Telepati merupakan sebuah kemampuan untuk bisa membaca pikiran serta perasaan yang sedang dialami orang lain atau makhluk hidup lainnya.

Di mana kondisi indigo ini banyak dihubungkan dengan jenis cakra mata ketiga, cakra ini merupakan cakra yang memiliki wujud seperti lubang hitam yang berada di dalam jiwa manusia yang memilikinya.

Cakra ini terletak di dahi sang pemilik kemampuan ini. Kemampuan dari orang yang memilikbi kekuatan ini adalah bisa membaca isi pikiran orang dan kondisi perasaan orang lain disekitarnya.

Kondisi indigo ini bisa nampak keliatan ketika manusia masih bayi. Sedangkan untuk telepati yang bisa secara khusus melakukan komunikasi secara jarak jauh itu biasanya hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

3. Indigo Klervoyans

Indigo ini secara khusus memberi pemilikinya sebuah kemampuan untuk melihat kejadian-kejadian yang sedang terjadi di tempat lainnya. Kondisi itu adalah pikiran serta persamaan yang secara khusus memancarkan sebuah gelombang yang kuat dan tidak kasat mata.

Jenis gelombang ini secara alami terpancarkan oleh manusia yang mempunyai kemampuan indigo. Di mana kemampuan lainnya dari indigo jenis ini  adalah kemampuan untuk melihat beragam benda yang tersembunyi di suatu tempat tertentu.

4. Indigo Retrokognision

Kemampuan dari indigo ini adalah kemampuan untuk melihat sekaligus membuat sebuah peristiwa yang ada dimasa lalu. Yang dimaksud adalah kemampuan untuk bisa menetapkan  sebuah kejadian yang sedang terjadi jauh di masa lalu, dan tentunya itu akan mempengaruhi segala aspek yang terjadi dimasa sekarang dan dimasa depan.

Kondisi ini juga ada hubunganya dengan jalur spiral di dimensi ruamg waktu. Namun, kemampuan yang ini sangat jarang dimiliki manusia didunia. pada umumnya, yang dilakukan orang indigo itu seperti hanya melihat beragam peristiwa yang terjadi jauh di masa lampau, guna untuk bisa menjelaskan suatu gejala yang sedang terjadi pada masa sekarang.

5. Indigo Mediumship

Orang dengan anugerah ini mempunyai sebuah kemampuan untuk bisa menggunakan rohnya serta roh orang lain sebagai sarana medium. Orang dengan kemampuan ini juga mampu melakukan komunikasi dengan roh-roh dari alam kematian dengan tujuan tertentu.

Roh merupakan cahaya dan energi yang hidup yang tidak memiliki bentuk tentunya. Roh juga menyimpan segala macam energi dan beragam kenangan ketika roh itu masih menghuni raga seorang manusia. Kemampuan lainnya dari indigo ini adalah meihat dan berkomunikasi dengan roh makhluk halus yang berasal dari dimensi lainnya.

6. Indigo Psikometri

Kemampuan istimewa dari indigo ini adalah menggali informasi serta komunikasi dengan objek atau benda apapun di sekitarnya.  Kondisi ini memungkinkan, karena pada setiap benda itu juga terdiri dari susunan atom yang telah membentuk kumpulan molekul.

Molekul yang ada dibenda padat, benda gas ataupun cair itu memiliki getaran yang menghasilkan sebuah gelombang khusus. Kemudian kumpulan molekul serta atom itu dapat merekam sebuah peristiwa, dan dari rekaman itulah sang pemilik indigo menggali informasi serta membaca gejala sebuah peristiwa.

7. Kemampuan untuk melakukan Telekinetik

Kemampuan telekinetik itu memiliki arti dan makna kemampuan dalam menggerakan benda-benda dengan kendali jarak jauh.

Pada umumnya, kemampuan dari indigo ini sangat berhubungan erat dengan kemampuan untuk telepati, seperti dapat melakukan sugesti melalui cara hipnotis pada orang lain, yaitu dengan cara merubah perilaku pada orang lain, yaitu dengan merubah bentuk susunan unsur genetik dibagian spiral DNA manusia bersangkutan, setelah itu menggerakan sel-sel, kelenjar,serta organ dalam, serta komoditas dalam menggerakan sistem metabolisme dalam tubuh.

Editor : Taat Ujianto