• News

  • Sisi Lain

Aroma Hantu Dekat Kita, Sara Wijayanto Ungkap Cara Menghadapinya

Ilustrasi makhluk halus di sekitar kita
Foto: IDN Time
Ilustrasi makhluk halus di sekitar kita

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Keberadaan kemunculkan Kekuatan supranatural, makhluk astral, roh halus, jin ataupun kekuatan magis lainya, sebenarnya bisa diketahui melalui berbagai tanda. Salah satunya adalah bila ada aroma tertentu di dekat kita. 

Namun, bau-bauan memang berbeda-beda. Perbedaan itu bisa dipengaruhi pula oleh perbedaan indera penciuman seseorang. Namun, bila diidentifikasi dan dikelompokkan berdasarkan pemngalaman sejumlah orang, setidaknya ada beberapa jenis.

Menurut pengelola akun Instagram @matakelana, yang dikutip Netralnews, Rabu (9/9/2020), beberapa bau itu antara lain:

Pertama, aroma darah segar atau anyir. Bau anyir darah adalah pertanda khas yang biasanya merupakan pertanda ada hantu sundel Bolong di dekat kita. Aroma darah itu berasal dari belakang tubuh hantu yang bolong dan mengeluarkan darah.

Nah, ada makhluk halus lain yang juga ditandai dengan aroma anyir darah, yakni sosok wewe gombel. Yang membedakan, darah wewe gombel tidak keluar dari punggungnya karena punggung wewe tidak bolong. Muncul bau darah karena ia baru meminum darah yang menjadi kesukaannya.

Uniknya, di warga masyarat sekitar Kabupaten Bogor, salah satu penangkal atau pengusir wewe gombel adalah dengan memelihara ikan betok.

Warga percaya bahwa wewe gombel menyukai darah ikan lele. Maka bagi peternak ikan lele, biasanya akan menabur ikan betok di kolam lele agar lelenya tidak hilang diambil wewe.

Bau berikutnya yang sangat umum dialami banyak orang adalah bau menyengat seperti singkong bakar. Banyak orang menyebut bau tersebut sebagai pertanda adanya genderuwo di sekitar kita.

Maka, hati-hati bagi kalian bila sedang berjalan-jalan dan merasakan bau singkong bakar tetapi tak ada orang membakar singkong di dekat kita. Apalagi bagi kalian yang perempuan sebab genderuwo sering menggoda kaum perempuan.

Bau berikutnya adalah aroma buah sawo yang sudah matang. Aroma ini konon menjadi pertanda makhluk halus berjenis "memedi".

Aroma berikutnya adalah bau seperti kabel gosong laksana kabel hangus akibat konsleting listrik. Bila Anda sedang berada di jalan, jauh dari rumah, tapi mencium bau seperti itu, coba Anda pikirkan sendiri, dari mana bau itu kalau bukan karena makhluk halus sedang mendekat?

Bila demikian yang terjadi, waspada dan lihatlah di bagian atas. Sebab, aroma ini biasanya pertanda datangnya makhluk halus bernama "banaspati" atau biasa dikenal bola api yang bisa melayang dan berubah menjadi seperti manusia terbakar api.

Bau terakhir adalah bau minyak "misik". Ini khas pertanda makhluk halus berjenis pocong. Nah, cermati dan waspada bila Anda mencium bau minya misik, ya.

Cara menghalau

Lalu bagaimana cara menghalau roh halus di sekitar kita. Mengutip pernyataan perempuan indigo yang terkenal sebagai Youtuber, Sara Wijayanto, ternyata rahasia mengusir roh halus, sebenarnya sederhana. 

Kuncinya adalah kita tertib dan tekun menjalankanya, yakni rajin beribadah.

Bahkan, Sara Wijayanto juga memberikan pertanda jika kita sedang "ditempel" atau diganggu roh halus yakni merasakan sakit punggung. Tapi, bukan sakit punggung karena kesleo, jatuh, gatel, ya.

Sakit punggung yang tiba-tiba dan karena aktivitas sebelumnya dimana kita bersinggungan dengan tempat angker, saat mencium aroma aneh, dan sebagainya.

Nah, jadi, cara pertama paling ampuh untuk mengusir gangguan jin yang berbentuk makhluk halus apa pun, adalah rajin beribadah sesuai agamanya masing-masing.

"Bagi seorang muslim, kita diwajibkan untuk salat lima waktu. Dengan menjaga salat lima waktu, maka itu menjadi salah satu penangkal dari ketempelan tersebut," jelas Sara dilansir Okezone.com.

Tips berikutnya adalah biasakan kita ceria, gembira, dan tidak mudah stres, emosi tak terkendali, sedih yang berlarut-larut. Sebab, emosi tak terkendali akan mudah dirasuki kekuatan negatif yang berasal dari jin.

Nah, pesan Sara Wijayanto bisa diartikan pula, bila Anda mudah ketempelan dan kesurupan, berarti Anda harus perbanyak berdoa dan rekreasi hilangkan stres. Releks, ikhlaskan segala permasalahan hidup, kegagalan, dan tawakal hadapi kenyataan.

Serahkan pada Tuhan segala persoalan hidup kita, sambil melangkah dan membangun lembaran baru.

Editor : Taat Ujianto