• News

  • Sisi Lain

Misteri Rumah Hantu Darmo

Rumah hantu Darmo.
Gambar Rumah
Rumah hantu Darmo.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kali ini Sisi Lain akan membahas lebih dalam mengenai misteri Rumah Hantu Darmo di Surabaya, Jawa Timur. Rumah yang berada di Jalan Puncak Permai II Nomor 26, Sukomanunggal itu, memang sudah terkenal, terutama di Surabaya, sebagai rumah angker.

Bahkan misteri di rumah tersebut pernah diangkat ke layar lebar dengan judul "Malam Suro di Rumah Darmo".

Rumah itu sendiri telah ditinggalkan dan dibiarkan kosong selama lebih dari 15 tahun, hingga akhirnya rumah tersebut bisa dikatakan sebagai rumah paling angker di Surabaya.

Menurut cerita yang beredar dikalangan warga Surabaya, penghuni Rumah Hantu Darmo ini dibunuh oleh jin, karena mereka melakukan perjanjian dengan jin tersebut untuk mencari pesugihan. Pemilik rumah ini diberi kekayaan yang berlimpah selama mereka bisa menyediakan tumbal manusia setiap malam Jumat.

Suatu ketika, keluarga penghuni rumah ini ingin berhenti melakukan pesugihan dan tidak ingin memberikan tumbal lagi. Mereka pun akhirnya pergi meninggalkan rumah tersebut ke suatu tempat yang jauh mengunakan kapal laut.

Namun, dalam perjalanan ketika meninggalkan rumah itu, kapal yang mereka tumpangi tenggelam, dan hingga kini bangkai kapal tersebut belum ditemukan.

Selain itu, ada juga cerita bahwa setelah rumah tersebut ditinggalkan, masih ada dua orang yang berada di rumah itu, yaitu seorang pekerja rumah tangga dan baby sitter berusia sekitar 25 tahun. Kabarnya, kedua orang tersebut tewas dibunuh dan pembunuhnya sampai sekarang belum diketahui.

Di rumah Darmo itu juga terkenal dengan cerita adanya sosok kuntilanak. Kisahnya, ada keluarga yang dirampok di rumah ini, kemudian dibunuh secara kejam. Putri sulung keluarga korba itu dibiarkan hidup dan diperkosa secara bergantian oleh para pelaku, hingga akhirnya dibunuh juga.

Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?