• News

  • Tekno

Layanan 3G Bakal Dihilangkan? Ini Jawaban Smartfren

Banner iklan Smartfren.(dok.sepulsa)
Banner iklan Smartfren.(dok.sepulsa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perkembangan teknologi tentunya selalu memunculkan sesuatu yang baru. Lantaran hal itu tak heran jika kini layanan internet mulai diarahkan kepada layanan 4G. 

Bahkan, kabar tentang munculnya ponsel dengan layanan 5G sudah mulai bertebaran. Berdasarkan kabar yang beredar, ponsel dengan layanan 5G akan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang. 

Lantas, bagaimana dengan nasib masyarakat yang masih mempertahankan ponsel dengan layanan 3G? Apakah bakal dihilangkan? 

Menanggapi pertanyaan itu, Vp Device Smartfren, Hartadi, menegaskan bahwa pihaknya tidak menghilangkan layanan 3G, tapi mendorong konsumen Smartfren untuk mulai beralih ke layanan 4G. 

"Tidak dihilangkan pak, tapi kita dorong konsumen kita ke 4G pak," kata Hartadi kepada Netralnews.com, dalam pesan singkatnya lewat WhatsApp, belum lama ini. 

Sementara, fakta yang ada di lapangan saat ini adalah counter-counter handphone rata-rata hampir tak lagi menyediakan kartu perdana Smarfren berbasis layanan 3G. 

Ketika ditanyakan fenomena tersebut, Hartadi pun tak menampik hal tersebut. Ia kemudian menjabarkan bahwa yang terjadi tersebut merupakan upaya dari pihaknya untuk mendorong konsumen beralih ke 4G. 

"Ya benar pak (counter tidak jual perdana Smartfren 3G). Karena kita fokus sediakan perdana yang 4G agar masyarakat bisa nikmati internet cepat," tandas Hartadi. 

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya