• News

  • Tekno

Wow, Mouse Garapan Microsoft Dibanderol Jutaan Rupiah

Surface Precision Mouse milik Microsoft
dok.windowscentral
Surface Precision Mouse milik Microsoft

JAKARTA, NNC - Surface Precision Mouse. Itulah mouse yang nama produk mouse yang diluncurkan oleh Microsoft. Mouse ini merupakan inovasi teranyar Microsoft setelah 35 tahun tidak melahirkan produk mouse.  

Surface Precision Mouse dirilis berbarengan dengan laptop Surface Book generasi kedua. Dirangkum dari CNBC, mouse ini Dibanderol dengan harga US$ 100 atau sekitar Rp 1,3 juta. 

Dari segi tampilan, Surface Precision Mouse memiliki desain elegan dan diklaim nyaman digunakan. Sementara untuk fitur, mouse ini memiliki enam tombol yang fungsinya bisa disesuaikan sendiri dan roda scroll yang bisa diatur.

Sedangkan untuk baterainya, dapat di-charge menggunakan kabel USB. Untuk sekali pengisian daya, baterai Surface Precision Mouse disebutkan bisa bertahan hingga tiga bulan.

Sayangnya, kemampuan mouse terbaru Microsoft ini sepertinya tidaklah mutakhir. Sebab mouse pabrikan Logitech dan Razer juga memiliki kemampuan yang mirip, meskipun diklaim tidak 'sealami' milik Microsoft.

Hal lain yang menarik dari perilisan mouse ini adalah ketika Amazon, Google, dan Apple sibuk menyempurnakan speaker pintar, Microsoft lebih memilih untuk sibuk mengembangkan hardware tradisionalnya.

 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya