• News

  • Tekno

Indocomtech 2018 Resmi Dibuka, Kemenkominfo Mengapresiasi

Opening ceremony Indocomtech 2018
Istimewa
Opening ceremony Indocomtech 2018

JAKARTA, NNC - Indocomtech 2018 resmi dibuka oleh Direktur Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Firmansyah Lubis MIT, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (31/10/2018).

Pembukaan pameran bergengsi tersebut turut didampingi oleh Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI, G. Hidayat Tjokrodjojo; Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI), Chris Irwan Japari; Ketua APKOMINDO DKI Jakarta, Rudi D. Muliadi; dan Presiden Direktur Traya Events, Bambang Setiawan.

Pameran yang digawangi oleh Yayasan APKOMINDO Indonesia bekerjasama dengan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) ini akan berlangsung selama lima hari dari mulai hari ini, 31 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

“Kami atas nama Kemenkominfo mengapresiasi sekali inisiatif yang digagas oleh Indocomtech dalam penyelenggaraan pameran komputer ini. Tentu saja kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran dan juga menginspirasi perkembangan teknologi ke depan dan juga jangan lupa solusinya untuk menghadapi perkembangan teknologi yang terjadi,” tutur Firmansyah, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Menurut Firmansyah, Pemerintah  Indonesia saat ini sedang fokus menggarap DNA (Devices, Network dan Application). Dalam hal Devices, pemerintah telah menerapkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang berimbas positif pada impor ponsel di tahun 2017 turun menjadi 11,4 juta unit sedangkan ponsel produksi dalam negeri meningkat sebanyak 60.5 juta unit untuk 34 merek, 11 di antaranya adalah merek lokal.

"Pemerintah akan selalu mendukung acara Indocomtech karena sebagai ajang inspirasi dari industri devices, para pelaku bisnis, dan lainnya dalam menyongsong teknologi masa depan," tandas Firmansyah.

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya