• News

  • Tekno

iPhone Anda Terkunci dan Lupa Password, Ini Cara Gampangnya

Ilustrasi
dok.Digital Trends
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Pernahkah Anda lupa akan password iPhone Anda? Apa pun itu, satu-satunya harapan Anda untuk menggunakan iPhone Anda segera adalah mengembalikannya.

Semoga Anda tetap mengikuti pengingat cadangan iPhone Anda. Jika itu tergelincir (tidak ada penilaian), Anda mungkin mendapatkan pesan "iPhone Not Backed Up" dan "iCloud Storage full" setiap hari.

Dilansir dari laman Cnet, panduan ini bisa digunakan untuk mengembalikan iPhone Anda kembali ke pengaturan awal. Pastikan data ponsel Anda dicadangkan

Jika Anda sudah dikunci dari ponsel Anda, langkah ini mungkin sudah terlambat - lewati bagian mode pemulihan. Namun, jika Anda mengambil tindakan pencegahan, pastikan Anda mencadangkan ke iCloud atau iTunes ASAP. Jika Anda tidak mencadangkan, Anda dapat kehilangan semua foto dan video Anda.

Masuk ke mode pemulihan

1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer Anda dan buka iTunes.

2. Paksa restart iPhone Anda.

Untuk iPhone 8 dan yang lebih baru: Tekan dan lepaskan tombol volume atas dan kemudian tekan tombol volume turun. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol samping. Anda akan melihat layar mode pemulihan.

Untuk iPhone 7: Tekan dan tahan tombol samping dan tombol volume turun secara bersamaan. Layar mode pemulihan akan muncul.

Untuk iPhone lama: Tekan dan tahan tombol beranda dan atas secara bersamaan sampai Anda melihat layar mode pemulihan.

3. Akan muncul layar yang mengatakan "Ada masalah dengan iPhone yang mengharuskannya diperbarui atau dipulihkan." Pilih Pulihkan.

Memulihkan iPhone Anda

iTunes akan mulai memulihkan perangkat Anda, yang bisa memakan waktu beberapa menit. Jika lebih dari 15 menit, ponsel Anda akan keluar dari layar dan Anda harus memulai dari awal. Jangan mencabut perangkat Anda dari komputer Anda sampai ponsel Anda sepenuhnya pulih.

Setelah selesai, Anda dapat mengatur perangkat Anda dan mulai menggunakannya lagi.

Jika Anda mencadangkan iPhone Anda, Anda dapat memulihkan semua informasi Anda dengan ID Apple Anda - ini adalah nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan untuk mengunduh dari App Store. Pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi sebelum Anda mulai.

1. Setelah Anda mencapai layar Aplikasi & Data, ketuk Pulihkan dari Cadangan iCloud.

2. Masuk ke iCloud menggunakan ID Apple Anda.

3. Pilih cadangan terbaru Anda.

4. Masuk ke akun ID Apple Anda untuk memulihkan aplikasi Anda.

5. Bilah progres akan muncul dan memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang diperlukan untuk memulihkan. Ini bisa memakan waktu cukup lama, tergantung pada seberapa banyak data yang Anda pulihkan.

6. Selesaikan pengaturan untuk iPhone Anda dan mulai menggunakannya lagi.

Bagaimana jika saya masih terkunci?

Jika Anda telah mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik dan ponsel Anda tetap tidak mengizinkan Anda masuk, tidak banyak lagi yang dapat Anda lakukan sendiri.

Kami sarankan untuk membuat janji di Apple Store terdekat yang mencoba membantu Anda. Jika tidak ada Apple Store di dekat Anda, langkah terbaik berikutnya adalah menghubungi Dukungan Apple. Kami harap Anda dapat memperbaiki masalah Anda di rumah. Semoga berhasil!

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya