• News

  • Tekno

Critical Path Perluas Unit Bisnis Unicorn Baru dan Menunjuk Eksekutif Senior

Critical Path perluas unit bisnis Unicorn baru.
Teknologi
Critical Path perluas unit bisnis Unicorn baru.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Critical Path baru saja mengumumkan pembentukan “UC1”, bisnis strategis yang berfokus pada pencarian dan pelayanan untuk bisnis yang berpotensi menjadi “Unicorn”.

Melengkapi kompetensi unggulannya dalam bekerja sama dengan berbagai korporasi dan institusi pemerintahan penting, Critical Path juga akan mendedikasikan upaya bisnisnya untuk mengelola peluang di ranah startup dan UMKM di wilayah Asia Tenggara.

Adrian Lee, Managing Director of Southeast Asia, Critical Path menjelaskan, “Critical Path sering menjumpai banyak startup potensial, dan kini kami ingin serius mengelola peluang ini melalui pembentukan unit bisnis ‘UC1’ serta menawarkan model biaya ‘fee + equity’ yang fleksibel”.

Ia percaya bahwa dengan adanya Critical Path, startup kini memiliki agensi komunikasi dan hubungan pemerintah berpengalaman, namun dengan biaya layanan yang jauh lebih murah dari rata-rata di industri. Sebagai imbalannya, Critical Path akan memiliki porsi equity di beberapa startup unggulan di Asia Tenggara tersebut, yang akan menunjukkan nilai valuasi tinggi dalam waktu dekat.

“Puncaknya, tujuan kami adalah menemukan dan mendukung bibit-bibit unggul seperti ‘GoJek’, terlibat dan berinvestasi secara langsung, untuk memberikan berbagai startup kesempatan terbaik menuju kesuksesan,” tutup Adrian, dalam siaran persnya, Rabu (8/5/2019).

Untuk memperkuat komitmennya, Critical Path menunjuk Angga Hadi sebagai Managing Consultant tim UC1. Angga dipercaya memegang peran konsultasi strategis untuk grup usaha Critical Path, khusus mengelola peluang dengan berbagai startup dan perusahaan teknologi. Ia akan membawa 10 tahun pengalaman di bidang humas, pemasaran, digital dan media sosial bagi tim UC1. Sebelumnya, Angga adalah Regional Account Director di agensi komunikasi global Cohn & Wolfe, bertugas di Indonesia dan Singapura.

“Tim kepemimpinan kami telah bekerja bersama dengan Angga saat di Cohn & Wolfe jadi kami memahami nilai yang dibawanya untuk tim kami, terutama terkait kehumasan industry teknologi. Pengalamannya menangani berbagai bisnis teknologi termasuk startup tekfin selama beberapa tahun terakhir juga menjadi nilai tambah tersendiri. Kami optimis untuk menumbuhkan unit bisnis unicorn UC1 dengan Angga sebagai tumpuan tim dalam grup kami,” komentar Adrian.   

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?