• News

  • Tekno

Ramaikan Lebaran, LG Perkenalkan Dua Andalannya

 Ramaikan Lebaran, LG perkenalkan kulkas seri terbarunya.
Dok: LG
Ramaikan Lebaran, LG perkenalkan kulkas seri terbarunya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menjelang Lebaran, PT. LG Electronics Indonesia (LG) melepas kulkas dan penyejuk ruangan (air conditioner – AC) inverter terbarunya ke pasar dalam negeri.

Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia, mengatakan lahir menjadi bagian dari dua seri yang menjadi andalan LG pada masing-masing kategori, sentuhan keunikan LG membuat keduanya patut menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia menyambut Lebaran.

Dari produk kulkas, LG memperkenalkan model GC-B22FTQPL dengan kapasitas 594 liter. Merupakan varian terbaru seri kulkas LG Black Series, kulkas kategori multi door ini memiliki warna hitam elegan yang menjadi ciri khas seri kulkas inverter tersebut menemani kemampuan mempertahankan kesegaran makanan. Sementara untuk produk AC inverter, LG T12EV4 hadir memperkuat seri AC LG DUALCOOL With Watt Control yang reputasinya didapat berkat kemampuan beroperasi pada empat tingkat daya listrik berbeda.

Jay menjelaskan keunikan kulkas GC-B22FTQPL ini mudah terlihat dari bentang penampang depan kulkas LG Black Series. Dengan bentang 835mm membuat LG GC-B22FTQPL yang memiliki kapasitas besar 594 liter ini memiliki ukuran yang ramping jika dibandingkan dengan kulkas berkapasitas sekitar besar milik LG. Sekilas dimensinya setara dengan yang umum diterapkan pada kulkas dua pintu berkapasitas sekitar 500 liter.

Sengaja dibuat demikian, menurut Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, untuk memudahkan peminatnya dalam mengganti kulkas di rumah.

Menurutnya, dimensi kulkas menjadi salahsatu faktor utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan penggantian produk elektronik ini. Padahal di sisi lain, seiring dengan pertumbuhan keluarga, konsumen membutuhkan kulkas kapasitas lebih besar untuk menyimpan nutrisi keluarga.

Dimensi penampang depan yang setara dengan kulkas dua pintu berkapasitas di bawahnya inilah, menurut Rumbi Simanjuntak, yang menghindarkan konsumen dari kesulitan mesti menyediakan ruang lebih besar dari yang sebelumnya. “Inilah yang membuatnya menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan kulkas lebih besar, tanpa perlu kesulitan menyesuaikan penempatannya lagi di ruang rumah yang tersedia sebelumnya,” ujar Rumbi Simanjuntak, dalam siaran persnya, Kamis (30/5/2019).

Editor : Sulha Handayani