• News

  • Tekno

TelkomGroup Lepas Mudik Gratis Bareng IndiHome

Prosesi pelepasan Mudik Gratis Bareng IndiHome
NNC/Adiel Manafe
Prosesi pelepasan Mudik Gratis Bareng IndiHome

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jelang Idul Fitri 1440 H, TelkomGroup kembali menggelar kegiatan mudik bersama, dengan memberangkatkan kurang lebih 8.250 pemudik yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Mudik Bareng 2019 atas inisiatif Kementerian BUMN.

Dari jumlah tersebut, Telkom Regional 2 memberangkatkan sekitar 1.500 pemudik dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa, seperti Semarang, Solo, Jogja, dan Surabaya. Acara pelepasan 1.500 pemudik dilakukan di Wisma Aldiron, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Pantauan Netralnews.com di Wisma Aldiron, para pemudik telah memenuhi lokasi sejak pukul 04.00 WIB. Mereka terlihat begitu antusias dan bahagia karena difasilitasi oleh TelkomGroup untuk kembali ke kampung halaman dan bertemu sanak saudara.

Acara bertajuk 'Mudik Gratis Bareng IndiHome' ini dihadiri oleh sejumlah petinggi TelkomGroup, seperti Direktur Konsumer Telkom Siti Choiriana, Vice President Marketing Management Telkom Aulia Ersyah Marinto, Executive Vice President Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta, DEVP Telkom Regional 2 Pontjo Suharwono, serta jajaran dari TelkomGroup lainnya.

"Jadi kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun, namanya Program Mudik Bersama BUMN, dalam hal ini TelkomGroup. Dan tahun ini Alhamdulillah kita memberangkatkan kurang lebih 1.500 orang. Mereka diberangkatkan dengan 31 bus. Semuanya gratis. Selain itu kita juga memberikan bekal dan juga obat-obatan buat jaga-jaga di perjalanan," kata Nanta di lokasi.

"Kita berharap hal ini bisa membuat masyarakat yang mudik bahagia. Karena mudik itu kebutuhan yang sangat diperlukan mereka pada saat menjelang hari raya, sehingga mereka bisa menikmati hari raya bersama keluarga," ujar Nanta.

Sebelum acara pelepasan mudik, petinggi dari TelkomGroup melakukan pengecekan kesiapan armada bus dan para sopir yang mengantar pemudik untuk memastikan semuanya dalam kondisi prima.

Prosesi pelepasan Mudik Gratis Bareng IndiHome di Wisma Aldiron (NNC/Adiel Manafe)

Ana didampingi Nanta, Aulia dan Pontjo juga berbincang-bincang dengan para pemudik terkait persiapan mereka dalam melakukan perjalanan ke kampung halaman. Kedatangan jajaran TelkomGroup itu disambut hangat warga yang hendak mudik.

"Acara ini bagus banget, ini wujud Telkom hadir di negeri ini. Jadi kita bisa membantu masyarakat untuk mudik gratis bersama IndiHome. Mudah-mudahan setiap tahun kita bisa memberangkatkan lebih banyak lagi pemudik," kata Ana usai melakukan pengecekan persiapan armada bus dan para pemudik.

Ana berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran dan manfaat dari BUMN, khususnya TelkomGroup. Pada kesempatan itu, ia juga meminta dukungan kepada TelkomGroup agar kedepannya menjadi lebih baik sehingga memberikan berkontribusi lebih besar kepada masyarakat.

"Harapan kita masyarakat benar-benar merasa bahwa dia adalah bagian dari apa yang kita kontribusikan untuk negara ini. Sehingga benar-benar apa yang pingin kita lakukan dampaknya kedepan semakin bagus, karena dengan semakin bagus maka kita akan memberikan manfaat yang besar sekali kepada masyarakat," paparnya.

Adapun setelah melakukan pengecekan kesiapan armada bus dan pemudik, acara dilanjutkan dengan doa bersama. Kemudian Aulia dan Pontjo secara simbolik melepas keberangkatan bus mudik dengan mengangkat bendera.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Firman Qusnulyakin

Apa Reaksi Anda?